alexametrics

Pelukis Cilik Ini Pernah Diundang Anies Baswedan dan Diberi Laptop

loading...
Pelukis Cilik Ini Pernah Diundang Anies Baswedan dan Diberi Laptop
Aristawidya Maheswari (15), pelukis asal Jakarta Timur yang terancam gagal melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) ternyata pernah diundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Balai Kota. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Aristawidya Maheswari (15), pelukis asal Jakarta Timur yang terancam gagal melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) ternyata pernah diundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Balai Kota.

Momen itu terjadi pada 2019, saat Arista masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tergabung ke dalam Forum Anak Nasional sempat berkirim surat kepada Anies Baswedan. Selang beberapa hari, Anies yang mengetahui latar belakang Arista sebagai Koordinator Divisi Kreatif dari Forum Anak Nasional menghadiahi satu unit laptop kepada pemilik bakat seni lukis itu.

"Nah di situ aku harus bisa desain-desain dengan laptop. Nah kebetulan aku enggak punya laptop, jadi dibantu, dibeliin laptop dan alat-alat lukis sama pak Anies," kata Arista di kediamannya, Rumah Susun Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur (2/7/2020). (Baca juga; Arista Ikhlas Menunggu Satu Tahun demi Masuk SMA Negeri)

Tak hanya itu, Arista menuturkan, sebelum bertemu di Balai Kota DKI Jakarta, pelukis cilik itu pernah bertemu Anies Baswedan ketika masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan RI di periode pertama Presiden Jokowi pada 2015. (Baca juga; Gara-gara Umur di PPDB, Yatim Piatu Berprestasi Ini Terancam Gagal Masuk Sekolah Negeri)



Kala itu, Arista tengah mengikuti Lomba Melukis Cipta Seni Pelajar Nasional dan kebetulan Arista keluar sebagai juara III Tingkat Nasional. "Waktu itu pialanya langsung diberikan sama pak Anies, saat masih menjadi Menteri Pendidikan," ujarnya.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak