Bobol Jendela Masjid di Bekasi, Pelaku Kuras Kotak Amal Berisi Rp4 Juta

Sabtu, 19 November 2022 - 17:24 WIB
loading...
Bobol Jendela Masjid di Bekasi, Pelaku Kuras Kotak Amal Berisi Rp4 Juta
Aksi dua remaja pelaku pencurian kotak amal terekam kamera CCTV Masjid Jamiul Khoir di Kampung Rawa Julang, Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Aksi dua remaja pelaku pencurian kotak amal terekam kamera CCTV Masjid Jamiul Khoir di Kampung Rawa Julang, RT 01 RW 02, Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Kotak amal yang berisi jutaan rupiah itu digasak pencuri pada Kamis 17 November 2022 dini hari.

Sanin Saputra (41), marbot masjid baru menyadari kotak amal di dalam masjid sudah terkuras saat hendak membersihkan masjid. Saat itu uang yang ada di dalam kotak amal itu sudah tiada. Baca juga: Pencuri Dua Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

"Iya pas mau bersih-bersih masjid, saya lihat gembok kotak amal itu sudah rusak. Tadinya pakai yang kecil, sekarang sudah diganti pakai yang besar," ujar Sanin kepada wartawan, Sabtu (19/11/2022).

Atas kejadian tersebut, dirinya langsung melaporkan kepada Ketua DKM Masjid. Kemudian, kata dia, untuk memastikan pencurian itu CCTV masjid diperiksa dan tampak dua remaja belasan tahun masuk ke dalam masjid dan menggasak isi kotak amal.

"Saya langsung lapor ke DKM, terus sepuluh menit kemudian minta Pak Ustaz cek rekaman CCTV, ternyata benar ada dua pelaku. Kalau dilihat sih masih usia di bawah 20 tahun," katanya.

Ketua DKM Masjid Jamiul Khoir Sanin Suhendro (45) menuturkan, pencurian tersebut terjadi saat masjid dalam kondisi sepi. Terlihat dalam rekaman CCTV dua pelaku datang berboncengan sepeda motor, masuk ke area masjid melalui pintu samping.

"Pelaku dua orang, masuk dari pintu kecil samping terus langsung masuk ke dalam masjid lewat jendela," ujar Hendro.

Usai merusak jendela, kata Hendro, pelaku masuk ke dalam masjid langsung mengarah ke tempat kotak amal serta merusak dua gembok. Dengan leluasa, salah satu pelaku kemudian menggasak uang sedekah jamaah masjid yang ada di kotak amal.

"Gembok kotak amal dirusak pakai obeng kayaknya, terus gemboknya juga dibuang sama pelaku. Kalau isinya itu ada sekitar Rp4 juta karena sudah sebulan belum kita ambil," ungkapnya.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1797 seconds (11.252#12.26)