Pencuri Dua Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

Kamis, 01 Oktober 2020 - 14:09 WIB
loading...
Pencuri Dua Kotak Amal Masjid Terekam CCTV
Pencuri kotak amal Masjid Jami Baitul Muttaqin, Kali Sari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (30/9/2020), terekam CCTV. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian semakin nekat. Pelaku tak pandang tempat. Masjid kini jadi sasaran pencurian, seperti yang terjadi di Masjid Jami Baitul Muttaqin, Kali Sari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu 30 September 2020. Bermodalkan obeng, pelaku membobol dua kotal amal yang disimpan di selasar masjid.

"Kejadian sekitar pukul 01.00 WIB. Di masjid lagi enggak ada orang, dari sorotan CCTV pelakunya satu orang," kata Marbot Masjid Jami Baitul Muttaqin Abdul Latip, Kamis (1/10/2020). (Baca juga: Pakar: Meski Depresi, Pelaku Perobekan Alquran Tak Bisa Dapat Dispensasi Hukum)

Dari rekaman CCTV pelaku diduga masuk lewat pagar yang sengaja dibuka untuk jamaah yang ingin melaksanakan ibadah di malam hari. Saat memasuki area masjid pelaku yang menggunakan masker dan topi sempat menutupi wajahnya kemudian membobol gembok kotal amal.

"Gemboknya diotak-atik pakai obeng. Kalau dari rekaman CCTV pelaku kayaknya udah hafal betul letak kotak amal dan situasi masjid yang sepi pada jam segitu," ujar Abdul. (Baca juga: Diduga Depresi, Pria Korea Selatan Gantung Diri di Apartemen)

Setelah berhasil membobol kotak amal, pelaku langsung mengambil uang yang ada di kotak amal. Menurut dia, kurang lebih uang yang diambil berkisar Rp2 juta. "Pelaku enggak bawa tas, uang hasil curian dari kotak amal disimpan di saku celana," ucapnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2509 seconds (11.252#12.26)