15 Personel Damkar Diterjunkan Cari Pemabuk yang Tercebur di Kali Grogol

Kamis, 17 November 2022 - 22:24 WIB
loading...
15 Personel Damkar Diterjunkan Cari Pemabuk yang Tercebur di Kali Grogol
15 personel Sudin Gulkarmat diterjunkan lakukan pencarian seorang petugas kebersihan yang tercebur di Kali Anyar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Belasan personel Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diterjunkan lakukan pencarian seorang petugas kebersihan yang tercebur di Kali Anyar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Diketahui Yanto (40) tercebur dalam kondisi mabuk.

”Kalau dari Jakpus dan Barat kurang lebih 15 personel gabungan,” kata Kepala Regu Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakpus, Endang Komara, Kamis (17/11/2022) malam.

Endang menyebut bahwa korban awalnya sedang duduk di pinggir rel, namun kehilangan keseimbangan yang membuatnya tercebur ke kali. Baca juga: Mabuk-mabukan Usai Terima Gaji, Petugas Kebersihan Hilang Tercebur di Kali Grogol

”Lagi duduk di pinggiran rel. Gak tau kenapa hilang keseimbangan, jatuh ke belakang. Dari kejadian jatuh sampe sekarang belum nongol. Maka kita lagi lakukan evakuasi atau pencarian,” ucapnya.

Endang mengatakan bahwa Sudin Gulkarmat berkoordinasi dengan pihak keluarga dan instansi terkait terkait kelanjutan pencarian korban. Mengingat standar operasi (SOP) Gulkarmat pencarian di malam hari tidak dibenarkan.

”Makanya kita berkoordinasi sama pihak keluarga dan instansi terkait juga untuk apakah bisa malam hari atau esok hari. Karena di sop pemadam, untuk pencarian malam tidak dibenarkan. Kalau malam ini tidak bisa kita lanjut besok pagi,” tuturnya.



Sebelumnya, Ketua RT11/RW 03, Grogol Petamburan Dari mengatakan, petugas kebersihan di lingkungannya itu tercebur sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya Yanto baru saja mengambil honor di rumahnya.

Dikatakan Dari, posisi Yanto saat itu dalam kondisi mabuk usai minum alkohol. Ia menyebut kebiasaan Yanto itu sering dilakukannya hampir setiap sore. ”(Biasanya) enggak rusuh (mabuknya). Saya tahu persis kok, jadi di tempat kita hampir 10 tahun lah,” ucapnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2674 seconds (11.97#12.26)