Jumat Berfaedah, FKDM Jakbar: Pererat Kesatuan dan Kerukunan Warga

Rabu, 09 November 2022 - 08:43 WIB
loading...
Jumat Berfaedah, FKDM Jakbar: Pererat Kesatuan dan Kerukunan Warga
Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Program Jumat Berfaedah yang digadang oleh Wali Kota Jakarta Barat dianggap dapat mempererat kesatuan dan kerukunan warga di wilayah hukumnya. Dalam program ini, Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko meninjau langsung kondisi warganya setiap pekan.

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat(FKDM) Jakarta Barat Iswadi mengapresiasi terobosan program Jumat Berfaedah. Setiap Jumat, kta dia, Wali Kota bersama dengan stakeholder mengunjungi tempat ibadah dan juga melakukan bedah rumah bagi masyarakat yang rumahnya tidak layak dihuni. Baca juga: Gerakan Jumat Berfaedah, Pemkot Jakbar Bedah Rumah Warga

"Saya mengapresiasi program Jumat Berfaedah yang dilakukan oleh wali kota dengan melibatkan komponen masyarakat di wilayah Jakarta Barat. Setiap Jumat wali kota melakukan kegiatan Jumat Berfaedah antara lain bedah rumah tak layak huni, pemberian sertifikat IMB untuk tempat-tempat ibadah, santunan anak yatim piatu, pemberian kursi roda, penanaman pohon anggur serta memberikan bantuan stimulus kepada tempat ibadah,” kata Iswandi, Rabu (9/11/2022).

Selain itu, kata dia, Wali Kota Jakarta Barat juga kerap mendukung sejumlah aktivitas pemuda yang dapat membangun Kota Jakarta Barat.

“Pak wali juga selalu mendukung program-program kepemudaan dan organisasi masyarakat lainnya,” ujarnya.

Semoga kegiatan ini tetap dilaksanakan setiap minggunya untuk dapat menjaga kesatuan dan kerukunan warga di wilayah Jakarta Barat.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari lalu Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko melakukan peninjauan rumah yang akan dibedah di lingkungan permukiman padat penduduk RT 11 RW 03, Kelurahan Kota Bambu Utara (KBU), Kecamatan Palmerah.

Ujang, pemilik rumah bersyukur karena rumah seluas sekitar 35 meter persegi itu kondisinya sudah banyak yang rusak, seperti dinding keropos dan atap bocor.

“Alhamdulillah sekarang mau diperbaiki. Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Jakarta Barat bersama Tim Jumat Berfaedah,” ucap Ujang.

Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko bersama Tim Jumat Berfaedah juga memberikan sertifikat IMB di sejumlah masjid di beberapa kecamatan di Jakarta Barat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2549 seconds (11.252#12.26)