Pilkada Jakarta 2024, Cawagub Suswono Tawarkan Bakwan, Laksa, hingga Ketupat

Minggu, 13 Oktober 2024 - 21:45 WIB
loading...
Pilkada Jakarta 2024,...
Cawagub Jakarta Suswono menghadiri sosialisasi kepada emak-emak dan Pemuda Karang Taruna di Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2024). FOTO/SINDOnews/AYU UTAMI
A A A
JAKARTA - Pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) menawarkan delapan program kerja pada Pilkada Jakarta 2024 . Nama program kerja itu unik, seperti Bakwan, Kue Putu, Laksa, Petis, Asinan, Rujak, Ketupat, hingga Semur.

Nama-nama makanan ini merupakan akronim dari program unggulan kreatif yang ditawarkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 1 Jakarta. Program kerja RIDO itu dibeberkan dalam acara sosialisasi kepada emak-emak dan Pemuda Karang Taruna di Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2024).

Dalam acara tersebut, Suswono turut didampingi oleh Ali Muhammad Johan sebagai Anggota DPRD Dapil VII Jakarta Selatan. Ia mengatakan Ketua RT dan RW yang menjadi ujung tombak dalam pemerintahan daerah. Sebab mereka lah yang mengetahui persis warganya.



"Makanya nanti RT-RW akan diberikan nomor langsung kepada Pak Gubernur, supaya laporannya cepat, tidak usah melalui lurah, camat atau wali kota, kepanjangan. Nanti, orang yang sakit keburu meninggal," kata Suswono di Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2024).

Jika pasangan RIDO terpilih memimpin Jakarta, RW akan diberikan kesempatan menentukan pembangunan sendiri di lingkungannya melalui alokasi anggaran Rp200 juta per tahun. Pasangan RIDO akan menaikkan insentif RT-RW, Dasawisma, dan Jumantik.

"Intinya, program-program Pemprov DKI Jakarta yang baik akan diteruskan. Nanti juga akan ditraktir makanan, ada delapan makanan yang kami siapkan, yakni Bakwan. Maksudnya singkatan, Bangun Kota Rawat Lingkungan. Supaya kotanya jadi indah, tidak kumuh lagi," kata Suswono.

Lalu, ada Kue Putu yang merupakan Kemana Pun Irit dan Hemat Waktu: Optimalisasi transportasi publik yang hemat energi. Selanjutnya Laksa – Pelatihan Siap Kerja: Program pelatihan untuk memperkuat kemampuan kerja masyarakat.

"Ini untuk Karang Taruna, nggak usah khawatir, nanti banyak pekerjaan. Kalau nanti pekerjaan susah, demo ke Balai Kota. Ibu-ibu juga boleh demo ke Balai Kota, bawa panci. Demo masak maksudnya," kata Suswono disambut riuh tepuk tangan emak-emak.

Kemudian ada program kerja namanya Petis yang artinya Pendidikan (Dasar/Menengah) Gratis. Pasangan RIDO akan memberikan akses pendidikan berkualitas bagi semua warga. Salah satunya akan memberikan pendidikan gratis baik negeri maupun sekolah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)