Pilkada Jakarta 2024, Cawagub Suswono Tawarkan Bakwan, Laksa, hingga Ketupat

Minggu, 13 Oktober 2024 - 21:45 WIB
loading...
A A A
Kemudian ada Asinan yang merupakan akronim Agenda Solusi Hujan Aman: Solusi banjir terintegrasi.

Juga menawarkan Rujak yang merupakan akronim dari Rumah Terjangkau dan Terpadu: Penyediaan perumahan yang terjangkau. Lalu ⁠Ketupat, yakni Kredit Tanpa Bunga Akses Cepat: Program kredit mikro tanpa bunga. Dan terakhir adalah ⁠Semur – Sembako Murah: Penyediaan bahan pangan murah untuk warga.

Dalam kesempatan yang sama Ali Muhammad Johan yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jakarta, mengungkapkan, ada 70 program yang akan dijalankan pasangan RIDO. Bahkan, Ali Johan turut menyosialisasikan program-program tersebut dengan door to door dan membagikan pamflet kepada konstituennya.

"Ada sekolah gratis, baik negeri maupun swasta. Pasangan RIDO juga akan tetap memberikan bantuan pendidikan KJP. Memang DPRD DKI Jakarta periode lalu sudah melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan yang akan memberikan pendidikan gratis di sekolah swasta, teknisnya akan dibahas lagi karena ini terkait alokasi anggaran," kata Ali.

Selain itu, jelasnya, pasangan RIDO akan memberikan penguatan kemandirian dana RW dengan alokasi Rp200 juta/tahun (Rp1 miliar per 5 tahun). Alokasi dana ini akan dimasukkan ke kelurahan untuk kemudian diskusikan dengan semua komponen, RT, RW, PKK, Jumantik, Karang Taruna, Jumantik, Paud, Dasa Wisma, dan lainnya untuk peruntukannya.
(abd)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0701 seconds (0.1#10.140)