Mantan Sekda Fadjar Panjaitan Tutup Usia, Pj Gubernur DKI Sampaikan Dukacita

Kamis, 22 Februari 2024 - 12:31 WIB
loading...
Mantan Sekda Fadjar Panjaitan Tutup Usia, Pj Gubernur DKI Sampaikan Dukacita
Mantan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan meninggal dunia di Jakarta pada Kamis (22/2/2024) dini hari. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan meninggal dunia di Jakarta pada Kamis (22/2/2024) dini hari.

Jenazah Fadjar Panjaitan disemayamkan di rumah duka Jalan Duri Utama Raya No 20, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Selanjutnya almarhum akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono menyampaikan rasa dukacitanya mendengar kabar tersebut. “Atas nama Pemprov DKI Jakarta dan sebagai pribadi, saya menyampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya Bapak Fadjar Panjaitan,” ujar Heru Budi.



Semasa hidupnya, Fadjar mengabdikan diri bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta. Fadjar menapaki karier mulai dari staf kelurahan, dan pensiun di posisi puncak sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).

Di antara periode tersebut, ia sempat menduduki berbagai posisi seperti camat, Sekretaris Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kepala Biro Administrasi Wilayah, dan Wali Kota Administrasi Jakarta Barat.



“Selama menapaki karier, sampai di posisi tertinggi sebagai Sekda, Pak Fadjar dikenang sebagai pribadi yang baik,” lanjut Heru.

Menurutnya, Fadjar adalah panutan bagi para penerus di birokrasi Provinsi DKI Jakarta. Fadjar menjadi Sekda pada masa Gubernur Fauzi Bowo dan Gubernur Joko Widodo.

Selama 2010-2013 itu almarhum disebut Heru telah mengantarkan transisi kepemimpinan dengan baik. Kecintaan Fadjar kepada Jakarta dan negeri ini juga tidak surut meski sudah tidak menjadi ASN.

“Setelah purnabakti dari kedinasan, ia pun masih mengabdikan diri untuk Gerakan Pramuka di DKI Jakarta. Semoga amal ibadah dan kebaikan beliau diterima Allah SWT,” pungkas Heru Budi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)