Jumat Berfaedah, FKDM Jakbar: Pererat Kesatuan dan Kerukunan Warga

Rabu, 09 November 2022 - 08:43 WIB
loading...
A A A
Dalam membagikan sertifikat IMB masjid diawali dengan melaksanakan sholat Jumat berjamaah bersama warga di Masjid yang akan diberikan sertifikat IMB. Seperti di Masjid Jami Al Hidayah, Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, pada Jumat 7 Oktober 2022.



Pemberian santunan dan bantuan kursi roda dilakukan secara estafet. Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengawali dengan memberikan sertifikat IMB kepada pengurus masjid Jami Al Hidayah dan santunan anak yatim.

Selain program Jumat Berfaedah tersebut, Wali Kota Jakarta Barat juga melakukan pelebaran saluran air di kawasan yang menjadi langganan banjir.

Kasatpel SDA Kembangan Mulyadi menjelaskan pelebaran saluran di Jalan Aries, RT 001 RW 006, Meruya Utara, menyampaikan ini merupakan tindak lanjut atas hasil reses anggota dewan. Kondisi saluran dinilai kurang besar sehingga rawan meluap saat hujan deras sehingga bisa menimbulkan genangan di kawasan sekitar.

“Saluran yang ada di lokasi kecil, hanya menggunakan pipa paralon selebar 3-4 inci. Sehingga kurang maksimal menampung volume air saat hujan lebat. Akibatnya lokasi tersebut kerap tergenang,” ungkapnya.

Selain itu, beberapa titik lokasi kali juga dilakukan peninjuan oleh Yani Wahyu Purwoko, di antaranya Bantaran Kali Pesangrahan Kembangan Selatan, serta meninjau progress pembangunan Tanggul Kali Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)