Kembangan Selatan Sabet Juara 1 Lomba Kelurahan Tingkat Kota Jakarta Barat 2024

Jum'at, 24 Mei 2024 - 19:40 WIB
loading...
Kembangan Selatan Sabet Juara 1 Lomba Kelurahan Tingkat Kota Jakarta Barat 2024
Kelurahan Kembangan Selatan menyabet juara 1 lomba Kelurahan tingkat Kota Jakarta Barat 2024. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kelurahan Kembangan Selatan menyabet juara 1 lomba Kelurahan tingkat Kota Jakarta Barat 2024. Atas keberhasilannya, Kembangan Selatan melaju mewakili Jakarta Barat dalam Lomba Kelurahan tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Pengumuman kemenangan lomba Kelurahan tingkat Kota Jakarta Barat melalui surat keputusan yang dikeluarkan Pemkot Jakarta Barat tertanggal 22 Mei 2024.



Lurah Kembangan Selatan RM Pradana Putra mengatakan, Kelurahan Kembangan Selatan dipilih karena telah berhasil menduduki peringkat satu Lomba Kelurahan tingkat Kota Jakarta Barat.

Pihaknya akan mempersiapkan lagi dengan baik dan matang dalam mengikut lomba Kelurahan tingkat Provinsi. “Yang pastinya, kita menyiapkan dan melengkapi dokumen administrasi sesuai indikator yang diminta dari Provinsi, karena akan ada verifikasi lapangan dari mereka (Provinsi) ke kantor kami,” ujarnya, Kamis (23/5/2024).

Dalam mengikuti lomba Kelurahan tingkat Kota Jakarta Barat, Kelurahan Kembangan Selatan memiliki beberapa program inovasi unggulan yaitu problem shopping atau belanja masalah. Program itu perangkat Kelurahan melakukan kunjungan ke setiap RW.

"Kami bersama perangkat Kelurahan bertemu RT dan warga, mencatat dan memberikan solusi apa saja permasalahan di setiap RW. Warga menyambut senang karena inilah yang mereka mau, dan itu kita adakan tiap bulan sekali," kata Danang sapaan akrab Lurah Kembangan Selatan.

Di samping itu, Kelurahan Kembangan Selatan memiliki program inovasi unggulan, seperti "Rubik" atau Ruang Anak Terbaik yang berada di RPTRA Kembangan Selatan.

Ide itu muncul akan fenomena saat ini di kalangan anak-anak kecil yang terhubung dengan gadget. Fenomena tersebut sudah sangat menyita waktu.

"Jadi ini kegiatan anak dari usia 4-6 tahun mulai dari calistung, membaca menulis dan menghitung, mewarnai, menari serta menyanyi untuk menyibukkan sang anak menghindari gadget," ucapnya.

Apresiasi diberikan Tokoh Pemuda Jakbar Umar Abdul Aziz atas pencapain yang diraih Lurah Kembangan Selatan. “Saya lihat Kelurahan Kembangan Selatan memaparkan soal menangani kasus stunting yang pernah tinggi di wilayahnya dari 16 anak ke 7 anak," ujarnya.

Menurut Umar, lomba yang digelar berjalan cukup baik dan fair serta memacu kelurahan lain untuk menjalankan program lebih baik lagi dengan adanya lomba yang diadakan Pemkot Jakarta Barat. "Saya harap ini menjadi perhatian bagi pimpinan serta para Lurah yang berprestasi di Jakarta untuk diberikan promosi jabatan," katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)
pixels