Gerakan Jumat Berfaedah, Pemkot Jakbar Bedah Rumah Warga

Jum'at, 17 Desember 2021 - 14:19 WIB
loading...
Gerakan Jumat Berfaedah, Pemkot Jakbar Bedah Rumah Warga
Pemkot Jakarta Barat melakukan bedah rumah warga milik seorang warga yang ambruk di Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (17/12/2021).Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat melakukan bedah rumah warga milik seorang warga yang ambruk di Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (17/12/2021). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka program Jumat Berfaedah yang bertujuan mensejahterakan masyarakat kecil.

"Satu bulan kita lakukan tiap minggu, pokoknya di hari Jumat kita melihat lingkungan yang ada di Jakarta Barat untuk melakukan bedah rumah," ungkap Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Jakarta Barat Amien Haji saat dikonfirmasi di lokasi, Jumat (17/12/2021).

Menurut Amien, rumah yang dibedah ini kondisinya sudah tidak layak huni. Terlihat bagian ruang tengah rumah sudah ambruk. Bahkan, bekas kepingan kayu berceceran di rumah tersebut.

Amien memastikan, rumah ambruk itu akan direnovasi menjadi rumah layak huni. "Tentunya dengan adanya bedah rumah ini mereka jadi semangat dan yang pasti layak hidup," ujarnya.

Tidak hanya membedah rumah, Pemkot juga akan memberikan bantuan lain kepada keluarga tersebut berupa fasilitas kesehatan seperti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat guna mencarikan pekerjaan jika keluarga tersebut membutuhkan. "Kita akan sharing ke Sudinakertrans apakah ada bisa disinergikan, kita akan inventarisir," tuturnya.

Saat ini anggota keluarga yang berada di rumah tersebut diminta untuk tinggal di kontrakan hingga rumahnya selesai direnovasi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)