TV Analog Disuntik Mati, Warga TikTok: Berasa Dijajah Negara Sendiri!

Minggu, 06 November 2022 - 08:11 WIB
loading...
TV Analog Disuntik Mati, Warga TikTok: Berasa Dijajah Negara Sendiri!
Warga net mengeluhkan disuntik matinya TV analog. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Pemerintah resmi mematikan siaran TV analog ke digital pada Rabu (2/11) kemarin. Sejumlah warga di Indonesia mengeluhkan keputusan ini karena banyak warga yang tidak mampu membeli alat set top box.

Sebagian masyarakat mengritik langkah Kominfo mematikan TV Analog. Banyak yang menilai Kominfo terlalu terburu-buru dan tidak mempertimbangkan kesiapan masyarakat. Ungkapan kekecewaan itu banyak dilontarkan di media sosial.

Dalam video yang diunggah @Ziodevano15 dalam akun TikTok mengaku merasa kecewa dengan keputusan pemerintah.”Berasa di jajah sama negara sendiri, mau nonton TV aja dipersulit,” tulis kekesalannya. Baca juga: Suntik Mati TV Analog, DPR: Menkominfo Melawan Negara

”Inget Pak Indonesia tidak semuanya orang kaya, kasihan rakyat kecil yang seperti kami, boro-boro mau beli set top box, untuk bisa makan saja Alhamdulillah,” tambah akun Mamah Zio dikomentari ratusan warganet.

Salah satu warganet Mella ikut berkomentar sama dengan menumpahkan rasa kekecewaanya kepada pemerintah terutama Kominfo.”Bener banget ka, kasian anak-anak jadinya ya, GK bisa nntn,” kata Mela. Baca juga: TV Analog Disuntik Mati, Stok STB di Bogor Langka

Kemudian akun adelia1234 menimpali bahwa TV tabungnya saat ini sudah menjadi barang angtik.”Saya TV tabung LG 14 IN ngga bisa nonton lagi, jadi barang antik sekarang di atas meja. Kasihan anak-anak,” ungkapnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1653 seconds (10.101#12.26)