TV Analog Disuntik Mati, Stok STB di Bogor Langka

Jum'at, 04 November 2022 - 20:54 WIB
loading...
TV Analog Disuntik Mati, Stok STB di Bogor Langka
Penjual alat Set Top Box (STB) menjual dengan harga mahal dengan kondisi langka. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Toko elektronik yang menjual alat Set Top Box ( STB ) untuk menangkap siaran digital mulai kehabisan stok. Salah satunya toko elektronik di kawasan Pasar Dramaga, Kabupaten Bogor.

Karyawan toko Jimmy mengatakan tokonya mulai sulit mendapatkan pasokan alat STB sejak pagi tadi. Agen yang biasa mensuplai barang hanya mengantarkan beberapa unit STB ke tokonya.

”Tadi pagi sempat diantar (STB) beberapa aja, sekarang kosong,” kata Jimmy, Jumat (4/11/2022).

Penjualan alat STB, diakuinya memang mengalami peningkatan. Dalam sehari, bisa menjual sekitar 50 unit STB dengan berbagai merk kepada masyarakat. ”Mulai meningkat penjualan, sejak satu hari sebelum dimatiin. 50 persen sampai 70 persen,” ungkapnya.



Terkait harga, kata dia, tokonya tidak mengalami kenaikan apabila dibandingkan hari-hari sebelumnya. Dimana, STB yang dijual sekitar Rp155 ribu. ”Harga gak naik kalau di kita. Cuma ya barangnya sekarang kosong dari agennya,” tutupnya.

Sementara itu, toko elektronik lainnya yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya masih menjual STB tetapi hanya tersisa satu merk. Harga alat tersebut yang ditawarkan kepada pembeli sekitar Rp270 ribu. ”Gak ada lagi, tinggal ini aja,” ujar penjual.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)