Dinikahi Pria Ngaku Anggota TNI, Wanita di Bekasi Lapor ke Polisi

Rabu, 02 November 2022 - 20:58 WIB
loading...
Dinikahi Pria Ngaku Anggota TNI, Wanita di Bekasi Lapor ke Polisi
Polisi mengamankan pria yang mengaku sebagai anggota TNI AD. Pria tersebut dilaporkan oleh istrinya yang merasa ditipu. Foto: Tangkapan Layar Instagram
A A A
BEKASI - Seorang istri di Pondok Gede, Kota Bekasi melaporkan suaminya ke polisi. Penyebabnya, sang istri merasa tertipu oleh suaminya yang mengaku sebagai anggota TNI AD.

Kapolsek Pondok Gede Kompol Herman Edco Wijaya Simbolon mengatakan, kejadian bermula saat si wanita dinikahi oleh pria mengaku TNI selama 4 bulan. Wanita tersebut bersedia menikahi pria lantaran yang bersangkutan mengaku anggota TNI AD.

“Dia (istri) merasa tertipu karena sebelumnya dia diming-imingi akan mendapatkan gaji, persit. Intinya menjadi istri seorang perwira AD sehingga saat itu dia mau menikah,” ujar Herman, Rabu (2/11/2022).
Baca juga: Awas Penipuan! Pria Ngaku Anggota TNI di Facebook Modus Jual Motor

Bukannya mendapatkan apa yang dijanjikan, keluarga istri justru yang menanggung biaya pria tersebut. Ini baru diketahui 4 bulan setelah biduk rumah tangga berjalan.

“Setelah menikah sebagian besar biaya ditanggung oleh keluarga perempuan. Empat bulan menikah baru mengetahui bukan anggota TNI,” kata Herman.

Polisi sudah mengamankan suami yang dilaporkan itu. Dia membenarkan pria tersebut hanya warga sipil yang mengaku tentara aktif. “Mengakunya anggota aktif pangkat secapa Angkatan Darat Bandung,” ucapnya.

Kasus ini masih didalami oleh jajarannya. “Dalam proses pemeriksaan,” kata Kapolsek.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1547 seconds (10.101#12.26)