Polisi Minta Panitia Konser Berdendang Bergoyang Tak Hanya Pikirkan Keuntungan

Selasa, 01 November 2022 - 15:15 WIB
loading...
Polisi Minta Panitia Konser Berdendang Bergoyang Tak Hanya Pikirkan Keuntungan
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengingatkan, panitia konser Berdendang Bergoyang agar tidak hanya berpikir soal keuntungan. Namun, kata dia, perlu adanya segi keamanan dankeselamatan penonton yang perlu diutamakan.

"Jadi dalam menyelenggarakan setiap kegiatan itu harus memperhatikan segala aspek tidak hanya aspek dari suksesnya acara itu," kata Komarudin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (1/11/2022). Baca juga: Penonton Over Kapasitas, Polisi Hentikan Konser Musik di Istora Senayan

Menurut Komarudin, suksesnya acara tidak hanya dilihat dari membeludaknya pengunjung yang datang. Tetapi, dari seberapa besar tingkat keamanan dan kenyamanannya.

"Karena suksesnya acara juga di dalamnya juga harus bergantung pada keamanan dan masyarakatnya juga nyaman, termasuk dampak-dampak yang ada di lingkungan sekitar," tuturnya.

Maka itu, kata dia, banyak yang harus jadi perhatian penyelenggara konser. Tidak hanya masalah keuntungan dan banyaknya pengunjung, tetapi keamanan pengujung juga harus dipikirkan.



"Banyak sekali yang harus diperhatikan oleh EO yang memang banyak dilanggar," sambungnya.

Komarudin menegaskan, Event Organizer Berdendang Bergoyang seyogianya memikirkan keselamatanpengunjung.

"Sekiranya ingin buat kegiatan ya harus diperhitungkan secara matang tidak hanya dari faktor keuntungan dan dari ramainya acara tapi justru mengabaikan faktorkeselamatanmasyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat kembali memeriksa sejumlah panita konser 'Berdendang Bergoyang' guna mendalami terkait pelanggaran pencetakan tiket hingga masalah perizinan. Baca juga: Izin Konser Musik di Istora Senayan Dicabut, Polisi: Over Capacity dan Membahayakan Penonton

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan demi menindaklanjuti dugaan pelanggaran konser 'Berdendang Bergoyang' pihaknya akan memanggillima orang panitia konser tersebut hari ini.

"Ada lima orang yang akan kami mintai keterangan hari ini," ujar Komarudin saat dikonfirmasi wartawan, Senin 31 Oktober 2022.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3091 seconds (10.177#12.26)