Penonton Over Kapasitas, Polisi Hentikan Konser Musik di Istora Senayan

Minggu, 30 Oktober 2022 - 03:33 WIB
loading...
Penonton Over Kapasitas, Polisi Hentikan Konser Musik di Istora Senayan
Acara konser musik berdendang bergoyang di Istora Senayan, terpaksa dihentikan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2022) malam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Acara konser musik 'berdendang bergoyang' di Istora Senayan, terpaksa dihentikan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2022) malam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya terpaksa menghentikan acara dikarenakan kapasitas penonton yang melebihi aturan yang tertera di lokasi.

"Karena kami menilai bahwa kondisinya sangat tidak memungkinkan, overload atau over kapasitas, saat ini cukup membahayakan," ujarnya saat dihubungi wartawan.

Baca juga: Konser Musik di Tengah Pandemi Boleh Saja, Asalkan....

Menurut Komarudin, pengunjung acara tersebut menyentuh angka 21.000 lebih penonton, sedangkan kapasitas Istora Senayan sendiri hanya bisa menampung sekitar 10.000 penonton saja.

"Istora itu maksimal 10.000 orang, tapi hasil pantauan kami 21.000 lebih penonton, jadi kita hentikan secara terpaksa kegiatannya," lanjut ia.

Komarudin menjelaskan, saat ini pihak EO acara tersebut sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut terkait membludak nya penonton di acara tersebut.

"Saat ini pihak EO kami mintai keterangan," paparnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)