Pembunuh Wanita Paruh Baya di Kalideres Ternyata Adik Ipar Korban

Selasa, 25 Oktober 2022 - 15:27 WIB
loading...
Pembunuh Wanita Paruh Baya di Kalideres Ternyata Adik Ipar Korban
F (36) pelaku pembunuhan terhadap wanita paruh baya berinsial SM (55) di Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, ternyata merupakan adik ipar dari suami korban.Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - F (36) pelaku pembunuhan terhadap wanita paruh baya berinsial SM (55) di Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, ternyata merupakan adik ipar dari suami korban. Motif pembunuhan karena pelaku kesal SM.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan mengatakan, hasil pemeriksaan sejumlah saksi diketahui ternyata pelaku merupakan adik ipar suami korban.

"Pelaku dengan korban ini saling kenal. Pelaku merupakan adik ipar dari suami korban," kata Haris kepada wartawan Selasa (25/10/2022).

Haris mengatakan, pembunuhan ini berawal saat pelaku datang ke rumah korban pada Jumat, 21 Oktober 2022 pukul 17.00 WIB.
Pelaku datang ke rumah korban dengan niat untuk mengurus pemisahan Kartu Keluarga (KK) antara pelaku dengan istrinya yang sudah bercerai. Namun, korban justru menyalahkan si pelaku terkait proses perceraian tersebut.

"Tidak terima disalahkan, pelaku bersitegang dengan korban hingga terjadi keributan," ujarnya. Menurut Haris, pelaku melakukan kekerasan fisik dengan cara membanting dan membenturkan kepala korban ke lantai hingga akhirnya meninggal dunia.

Tak itu saja, pelaku juga sempat mengambil sejumlah perhiasan yang dikenakan korban. Guna mempertanggungjawabkan perbuataannya, pelaku disangkakan dengan pasal 338 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) subsider pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita paruh baya berinisial SM (55) ditemukan tewas di dalam rumahnya daerah Kampung Sawah Mede RT 01/06, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat (21/10/2022) malam.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)