Dirawat di RSCM, Balita Asal Depok Meninggal Dunia Akibat Gagal Ginjal Akut

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 17:58 WIB
loading...
Dirawat di RSCM, Balita Asal Depok Meninggal Dunia Akibat Gagal Ginjal Akut
Balita perempuan asal Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Bocah perempuan asal Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok , usia tiga tahun delapan bulan meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ( RSCM ), Jakarta Pusat. Balita itu diduga mengidap gagal ginjal akut.

Kepala Puskesmas Ratujaya Imron Fanani mengatakan pihaknya sudah menyambangi rumah balita tersebut. Informasi yang dia dapat dari keluarganya balita itu memang meninggal karena gagal ginjal akut.

"Dari Ibunda almarhumah, iya (gagal ginjal akut). Mereka kan keluarga pasti dikasih tau sama rumah sakitnya. Kalau dari Ibundanya memamg bilangnya begitu (gagal ginjal akut), sekali lagi saya sampaikan ini (informasi) dari ibunya (ibu korban)," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (21/10/2022).

Dia mengungkapkan, balita itu meninggal pada Minggu 16 Oktober 2022.



Mulanya dia dilarikan ke IGD Rumah Sakit Bunda Aliyah Depok. Di sana, balita tersebut diagnosis masalah ginjal. Kemudian, dirujuk ke RSCM.

"Jadi Menurut ibundanya itu, IGD dulu di RS Bunda Aliyah. Cepet terdeteksinya, lalu dirujuk ke RSCM. Dari Minggu (9/10/2022) ketemu Minggu (16/10/2022). Enggak ada rawat jalan," ucap Imron.

Nyawa balita itu pun tak tertolong pada Minggu 16 Oktober 2022 dia meninggal.

"Penanganannya cepet, terdeteksi dan langsung dirujuk ke sana (RSCM) karena peralatannya lengkap," tuturnya.

Imron berharap, kasus gagal ginjal akut ini yang terakhir terjadi di wilayahnya.

"Ini mari kita berdoa mudah mudahan hanya ini mudah-mudahan tidak ada," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)