Hari Ini, BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Berpotensi Hujan

Kamis, 20 Oktober 2022 - 06:06 WIB
loading...
Hari Ini, BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Berpotensi Hujan
Seorang wanita menggunakan payung tengah berjalan di tengah guyuran hujan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprediksi cuaca wilayah Jabodetabek bakal terjadi hujan deras pada Kamis (20/10/2022) pagi hingga siang hari. Adapun prediksi itu disampaikan melalui website resmi BMKG,bmkg.go.id.

Pada pagi ini wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan dalam kondisi hujan ringan.Sedangkan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan terjadi hujan sedang.

Pada siang harinya di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diprediksi terjadi hujan sedang, lalu di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan terjadi hujan petir, kemudian di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan terjadi hujan ringan.

Lalu, pada malam harinya di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diperkirakan terjadi hujan ringan. Sementara di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.



Di kawasan daerah penyangga Jakarta, yakni Kota Tangerang diperkirakan pada pagi, siang, dan malam harinya berawan hingga berawan tebal. Di kawasan Bekasi cuaca pada pagi harinya diperkirakan cerah berawan, lalu pada siang dan malam harinya diperkirakan terjadi hujan ringan hingga hujan sedang.

Di wilayah Depok cuaca pada pagi harinya diperkirakan cerah berawan, lalu pada siang dan malam harinya terjadi hujan ringan hingga hujan sedang. Di wilayah Kota Bogor cuaca pada pagi harinya diperkirakan cerah berawan, lalu pada siang dan malam harinya diperkirakan terjadi hujan ringan hingga hujan sedang.

Sementara itu, berdasarkan Twitter resmi Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta @DinasSDAJakarta, terpantau tinggi muka air di Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (20/10/2022) pagi sekitar pukul 04.00 WIB umumnya dalam kondisi normal, yakni di Bedungan Air Pesanggrahan, Angke Hulu, Katulampa, Depok, Manggarai, Krukut Hulu, Karet, Waduk Pluit, Pasar Ikan, PA Marina, Cipinang Hulu, dan Pulogadung. Sementara di Bendungan Air Sunter Hulu dalam kondisi waspada.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)