Duka Orang Tua Korban Curug Kembar Bogor: Kalau Tahu ke Curug Nggak Bakal Diizinin

Kamis, 13 Oktober 2022 - 22:04 WIB
loading...
Duka Orang Tua Korban Curug Kembar Bogor: Kalau Tahu ke Curug Nggak Bakal Diizinin
Suasana rumah duka Amira Hana di Depok, Kamis (13/10/2022). Tiga siswa SMP IT Al Hikmah Depok tewas akibat terseret arus di Curug Kembar, Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (12/10/2022). Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Orang tua siswa korban Curug Kembar, Kabupaten Bogor mengaku tidak tahu anaknya ternyata pergi ke curug. Tiga siswa SMP IT Al Hikmah Depok tewas terseret arus di Curug Kembar, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (12/10/2022).

Salah satu korban tewas yakni Amira Hana (14). Awang, orang tua Amira Hana mengaku hanya mendapat pemberitahuan kalau anaknya akan mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diadakan sekolah.

“Kalau jadwal dari sekolah saya nggak tahu tempatnya di situ (Curug Kembar). Kalau tempatnya tahu di situ saya nggak ngeh. Sering kan acara gitu, nginep sehari itu kadang di sekolah atau Cinere. Dekat-dekat sini saja,” ujar Awang, Kamis (13/10/2022).
Baca juga: Tim SAR Lanjutkan Pencarian Siswa SMP yang Hayut di Curug Kembar Puncak

Dia merasa kecolongan karena ternyata LDK digelar di luar Depok. “Surat izin ada, cuma LDK saja isinya. Nggak ada tempatnya di mana. Saya tahunya cuma dekat-dekat sini,” katanya.

Jika dia tahu LDK digelar di Curug Kembar, maka anaknya tidak akan diizinkan ikut. Alasannya karena cuaca ekstrem akhir-akhir ini. “Kalau tahu di curug nggak bakalan diizinin ikut. Kan sudah tahu situasinya gimana,” ungkapnya.

Dalam musibah tersebut, ada 4 siswa menjadi korban. Mereka adalah Tara Taskin (13), Amira Hana (14), Raka Alfa (13), dan Andini (15). Tiga korban ditemukan meninggal dunia dan satu lagi hingga kini belum ada kabar.

Informasi yang diterimanya, musibah terjadi saat air bah datang tiba-tiba sekitar pukul 16.00 WIB. Sejumlah siswa terjebak dalam derasnya arus. Kabar duka tersebut diterima keluarga semalam. “Sekitar pukul 20.00 WIB. Jadi infonya cuma Ananda Amira hilang kebawa air, gitu saja,” ucap Awang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)