Tak Ada Angin Kencang, Satu Rumah Warga di Depok Ambruk

Senin, 27 April 2020 - 17:11 WIB
loading...
Tak Ada Angin Kencang, Satu Rumah Warga di Depok Ambruk
Rumah milik Tati di Jalan Sasak 4 RT06/07 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, mendadak ambruk.Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Tak ada angin dan hujan, tiba-tiba rumah seorang warga Depok ambruk. Rumah itu adalah milik Tati di Jalan Sasak 4 RT06/07 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hanya saja bagian atap menimpa beberapa ruangan di rumah tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Senin (27/4/2020) pukul 05.30 WIB. Saat itu Tati baru selesai melaksanakan salat subuh dan mengaji. "Kejadiannya secara tiba tiba. Ibu saya sedang ngaji bunyi kayu patah. Ibu, adik, dan keponakan langsung keluar rumah, dan terjadi ambruk," kata Nur Hadi, anak Tati, Senin (27/4/2020).

Dia menduga material yang sudah lapuk membuat atap rumah ambruk. Diceritakan Hadi bahwa kondisi rumah orang tuanya memang sudah lapuk. Banyak kayu yang keropos sehingga ambruk dan menimpa kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. "Sekarang ibu saya tinggal di rumah saya. Untuk sementara waktu," ujarnya.

Hadi sangat berharap uluran tangan pemerintah. Dia sangat mengharap rumah orang tuanya dapat diperbaiki oleh Pemerintah Kota Depok. Rumah orang tuanya memang masuk dalam program rumah tidak layak huni. "Tapi sampai sekarang belum terealisasi. Kondisi ibu saya masih trauma atas kejadian ini," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)