Rumah Warga Roboh, Caleg Dina Masyusin Turun Langsung Beri Bantuan

Selasa, 30 Januari 2024 - 17:38 WIB
loading...
Rumah Warga Roboh, Caleg Dina Masyusin Turun Langsung Beri Bantuan
Caleg DPRD Provinsi Dapil 9 Jakarta Dina Masyusin meninjau langsung enam rumah roboh di Jalan Kampung Pangkalan RT 004 RW 010 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Foto/Irfan Maruf
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD Provinsi Dapil 9 Jakarta Dina Masyusin meninjau langsung enam rumah roboh di Jalan Kampung Pangkalan RT 004 RW 010 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Dina Masyusin memberikan bantuan tempat tinggal sementara dan pemenuhan kebutuhan pokok hingga rumah tersebut selesai diperbaiki.

Dina Masyusin selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Jakarta Barat itu mengatakan, setelah mendengar informasi bencana alam akibat angin itu dirinya langsung meninjau di lokasi. Terdapat enam rumah warga yang ternyata rusak dan tak layak huni.

"Kita ingin melihat kondisi di lapangan langsung. Saat kita datang genteng sudah berantakan semua, sudah rusak. Tapi alhamdulillah tidak ada satu pun korban jiwa pada saat kejadian itu. Di situ ada 6 rumah satu blok ada sekitar 6 kepala keluarga," kata Dina di lokasi, Senin (29/1/2024).

Saat meninjau lokasi, dia memastikan rumah itu tidak layak huni. Selain meninjau langsung ke lokasi, dia juga mendengar keluh kesah warga yang menjadi korban.

"Kami tinggal di mana? Kami bagaimana? Kami buat makan aja kurang apalagi perbaikan rumah. Mohon dibantu dan disampaikan pada pemerintah agar kami segera mendapatkan solusi," jelas Dina, menirukan keluhan warga.

Mendengar keluh kesah para korban, politisi Partai Perindo, partai berlambang rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu melakukan beberapa hal.

"Partai Perindo memberikan sedikit bantuan yang semoga meringankan korban. Untuk sampai perbaikan dari perintah dilakukan," kata politisi partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu.



Dina mengatakan pihaknya menyewakan rumah bagi warga terdampak musibah. "Enam rumah kita sewakan satu tempat agar bisa tinggal sementara sampai benar benar rumahnya bisa ditempati kembali. Menyewakan rumah," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal terus memantau kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh para korban. Bahkan, jika nantinya ada keluhan tidak ada bahan pokok yang dimakan dia akan turun tangan.

"Kami selalu pantau apa yang menjadi kebutuhan korban yang terkena musibah, bukan hanya sembako. Sekiranya makanan tidak ada, kami hadir kami kawal terus sampai pemerintah peduli terhadap bencana alam ini," jelasnya.

Sementara itu, untuk perbaikan rumah, Dina mengatakan telah melakukan koordinasi dengan RT dan dilanjutkan hingga di tingkat Wali Kota Jakarta Barat.

"Semoga dengan hadirnya Partai Perindo membuat pemerintah bergerak cepat memberikan bantuan," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)