Atap 2 Rumah Warga di Bogor Ambruk Akibat Diguyur Hujan Deras

Kamis, 06 Juli 2023 - 03:13 WIB
loading...
Atap 2 Rumah Warga di Bogor Ambruk Akibat Diguyur Hujan Deras
Dua atap rumah warga di Kota Bogor ambruk. Ambruknya bangunan tersebut karena hujan deras ditambah konstruksi yang sudah lapuk, Rabu 5 Juli 2023 malam. Foto/BPBD
A A A
BOGOR - Dua atap rumah warga di wilayah Kota Bogor ambruk . Ambruknya bangunan tersebut karena hujan deras ditambah konstruksi yang sudah lapuk.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu 5 Juli 2023 malam. Lokasi pertama berada di wilayah Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat.

"Dikarenakan kondisi bangunan sudah lapuk dan hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut," kata Teo dalam keterangannya, Kamis (6/7/2023).

Dalam kejadian ini mengakibatkan atap rumah milik Nati Patimah yang dihuni dua Kepala Keluarga (KK) dengan empat jiwa ambruk pada bagian dapur. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Assessment dan koordinasi tanggap darurat serta penyerahan terpal sudah dilakukan," jelasnya.

Lokasi kedua, tambah Teo, berada di wilayah Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan. Di mana, atap rumah milik Aas Aisah yang dihuni dua KK dengan delapan jiwa ambruk di bagian seluruh atap rumah tersebut.

"Rumah masih dihuni pemiliknya karena bagian kamar tidur sudah ditutup asbes sementara," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2334 seconds (0.1#10.140)