Direkomendasikan PPP DKI Jakarta Capres 2024, Anies-Sandi Duet Lagi?

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 07:56 WIB
loading...
Direkomendasikan PPP DKI Jakarta Capres 2024, Anies-Sandi Duet Lagi?
DPW PPP DKI Jakarta merekomendasikan tiga nama capres 2024, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Menparekraf Sandiaga Uno.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - DPW PPP DKI Jakarta merekomendasikan tiga nama calon Presiden (capres 2024). Tiga nama tersebut yakni, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua DPC PPP Jakarta Pusat Abdul Hai mengatakan, ketiga nama tersebut dipilih berdasarkan aspirasi enam DPC PPP se-DKI Jakarta pada Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPC PPP se-Jakarta beberapa waktu lalu.

Namun, karena saat digelarnya Muskercab tersebut hanya dihadiri satu dari tiga nama tersebut, DPW PPP DKI Jakarta hanya mengumumkan Anies Baswedan sebagainya Capres 2024.

"Muskercab DPC se-DKI Jakarta merekomendasikan tiga nama. Cuma ketika itu yang dua orang tidak hadir, hanya ada Pak Anies saja, jadi kita nyebutnya Pak Anies saja," kata pria yang akrab disapa Ustaz Hai itu pada Jumat (7/10/2022).

Walau begitu, Ustaz Hai menegaskan, tiga nama tokoh tersebut telah disampaikan kepada DPW PPP DKI Jakarta untuk diajukan kepada DPP PPP sebagai Capres 2024.

Ustaz Hai menuturkan, dua capres yang direkomendasikan dari eksternal partai memiliki latar belakang yang mumpuni. Misalnya, Anies Baswedan yang dianggap sukses mengemban amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selanjutnya Sandiaga Uno yang dinilai memiliki latar belakang pengusaha dan ekonom, sehingga mampu memulihkan ekonomi bangsa pasca-pandemi covid-19.

"Kita juga melihat ketika Pilkada DKI 2017, keduanya kompak. Selanjutnya kinerja keduanya, khususnya Bang Sandiaga Uno yang sekarang mampu memulihkan sektor pariwisata untuk membangkitkan ekonomi," tuturnya.

"Kita sampaikan ketiga nama ke DPP, dan nanti akan disampaikan dalam Mukernas PPP se-Indonesia, Insya Allah tokoh-tokoh terpilih mampu membawa Indonesia menuju lebih baik," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)