7 Prestasi Anies Baswedan Ketika Memimpin Jakarta, Nomor 3 Atasi Kemacetan

Selasa, 04 Oktober 2022 - 17:06 WIB
loading...
A A A
Hal tersebut merupakan pertama kalinya Pemprov DKI Jakarta melalui DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta mengikuti Anugerah PRIA dan langsung meraih Platinum Awards (Juara Umum) untuk kategori Pemerintah Provinsi.

3. Meraih Sustainable Transportation Award (STA)

Pada tahun 2021, Sustainable Transportation Award (STA) diraih oleh DKI Jakarta atas program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan.

Inovasi yang diusung berupa mengintegrasikan microbus (angkot) dengan layanan Transjakarta, menghadirkan MRT Jakarta dan LRT Jakarta, mengintegrasikan layanan transportasi baik fisik maupun pembayaran, penataan kawasan transportasi publik milik DKI Jakarta dengan perusahaan transportasi publik milik negara, dan mengembangkan bus listrik yang ramah lingkungan.

Torehan prestasi ini menjadikan Jakarta sebagai kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan STA.

Baca juga : Anies Baswedan: Jakarta Rumah untuk Semua!

4. Meraih KPPU Award

Masih di tahun 2021, Penghargaan ini diberikan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha atau KPPU. Program tersebut merupakan bagian dari kegiatan Diseminasi Persaingan Usaha dan Pengawasan Kemitraan.

5. Meraih IDC Future Enterprise Awards

Jakarta Smart City meraih penghargaan kategori "Best in Future of Digital Innovation" dalam ajang IDC Future Enterprise Awards 2021. Inovasi yang dimunculkan adalah JAKI (Jakarta Kini).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)