7 Prestasi Anies Baswedan Ketika Memimpin Jakarta, Nomor 3 Atasi Kemacetan

Selasa, 04 Oktober 2022 - 17:06 WIB
loading...
7 Prestasi Anies Baswedan Ketika Memimpin Jakarta, Nomor 3 Atasi Kemacetan
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang masa jabatannya hanya tinggal menghitung hari. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan , Gubernur DKI Jakarta yang masa jabatannya hanya tinggal menghitung hari. Selama lima tahun memimpin Ibukota, Anies Baswedan rupanya memiliki sejumlah prestasi yang patut di apresiasi.

Seperti diketahui, Gubernur Anies Baswedan telah terpilih semenjak Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2017 lalu. Dimana masa periodenya akan habis pada 16 Oktober 2022.

Baca juga : Survei SMRC: Anies Baswedan Capres Teratas

Berikut tujuh Prestasi Anies Baswedan ketika memimpin Jakarta :

1. Meraih 4 Penghargaan Kategori Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan

Pada tahun 2019, Anies Baswedan berhasil meraih empat penghargaan untuk DKI Jakarta. Di antaranya Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik Kedua berdasarkan intensitas dan Beban Kerja Urusan Pemerintah Daerah Bidang Ketenagakerjaan Kategori Sedang.

Kemudian, Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik pada Indikator Utama Penduduk dan Tenaga Kerja, Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik pada Indikator Utama Kesempatan Kerja.

Terakhir, Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik pada Indikator Utama Jaminan Sosial Tenaga Kerja, dan terakhir adalah.

2. Meraih Sembilan Penghargaan Anugerah Public Relations Indonesia Awards (PRIA)

Tahun 2020, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta memenangkan kompetisi Anugerah Public Relations Indonesia Awards (PRIA).

Hal tersebut merupakan pertama kalinya Pemprov DKI Jakarta melalui DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta mengikuti Anugerah PRIA dan langsung meraih Platinum Awards (Juara Umum) untuk kategori Pemerintah Provinsi.

3. Meraih Sustainable Transportation Award (STA)

Pada tahun 2021, Sustainable Transportation Award (STA) diraih oleh DKI Jakarta atas program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan.

Inovasi yang diusung berupa mengintegrasikan microbus (angkot) dengan layanan Transjakarta, menghadirkan MRT Jakarta dan LRT Jakarta, mengintegrasikan layanan transportasi baik fisik maupun pembayaran, penataan kawasan transportasi publik milik DKI Jakarta dengan perusahaan transportasi publik milik negara, dan mengembangkan bus listrik yang ramah lingkungan.

Torehan prestasi ini menjadikan Jakarta sebagai kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan STA.

Baca juga : Anies Baswedan: Jakarta Rumah untuk Semua!

4. Meraih KPPU Award

Masih di tahun 2021, Penghargaan ini diberikan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha atau KPPU. Program tersebut merupakan bagian dari kegiatan Diseminasi Persaingan Usaha dan Pengawasan Kemitraan.

5. Meraih IDC Future Enterprise Awards

Jakarta Smart City meraih penghargaan kategori "Best in Future of Digital Innovation" dalam ajang IDC Future Enterprise Awards 2021. Inovasi yang dimunculkan adalah JAKI (Jakarta Kini).

Platform ini disediakan sebagai layanan digital warga untuk memudahkan dan membawa kebahagiaan warga Jakarta. JAKI terpilih di antara lebih dari 1.000 proposal di kawasan Asia Pasifik.

6. Meraih Top Digital Awards

Tahun 2021, Anies Baswedan berhasil mempersembahkan Top Digital Implementation Level Stars 5 untuk Pemprov DKI.

Penghargaan tersebut terdiri dari, Top Leader on Digital Implementation 2021 untuk Anies Baswedan. Top CIO on Digital Implementation 2021 untuk Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania; Top Digital in Public Service & Smart City Solution 2021 untuk Pemprov DKI; dan Top IT Manager on Digital Implementation 2021 untuk Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha.

7. Anugerah Dwija Praja Nugraha

Pada tahun 2022, Anies Baswedan sempat mendapat penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha dari persatuan Guru Republik Indonesia karena dinilai telah berkomitmen kuat dalam membangun pendidikan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)