Anies Baswedan: Jakarta Rumah untuk Semua!

Senin, 06 Desember 2021 - 18:37 WIB
loading...
Anies Baswedan: Jakarta Rumah untuk Semua!
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/Dok/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Jakarta merupakan Rumah untuk Semua. Pernyataan Anies ini disampaikannya melalui tulisan yang diunggah dalam akun Instagram @aniesbaswedan.

Dilansir dari akun Instagram sang Gubenur, Anies mengupload tulisan pertama dari tiga tulisan yang telah dibuatnya dengan judul Jakarta : Rumah untuk Semua. Dalam captionnya yang dikutip SINDOnews pada Senin (6/12/2021), Anies menyatakan, kemajuan harus memanusiakan. Memberikan kesetaraan dan kesempatan yang sama bagi semua warganya. Tanpa itu semua, solidaritas dan persatuan warga akan mustahil terwujud.

"Jakarta adalah kota harapan, ruang yang mewadahi ragam mimpi dan harapan dari seluruh penjuru Republik ini. Sebutkan suku dan agama dari seluruh penjuru negeri, semua ada di Jakarta. Jakarta sebagai rumah untuk semua, inilah gagasan yang terus kita wujudkan dengan karya dan kebijakan," tulisnya.

Adapun dalam tulisan pertama berjudul Jakarta: Rumah untuk Semua, Anies menceritakan kisah Hari Kemerdekaan pada tahun 2021 di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Pada Hari Kemerdekaan tahun ini anak-anak di Kampung Akuarium tersenyum, menyaksikan berdirinya Kampung Susun Akuarium setelah melalui perjuangan panjang.

Cerita Kampung Susun Akuarium hanyalah satu dari 21 kampung yang ditata dengan pendekatanlebih humanis."Kita menyebutnya dengan Community Action Plan (CAP). Kata kuncinya, community!" tulis Anies.

CAP adalah ikhtiar bersama mewujudkan pendekatan pendekatan kolaboratif dan memanusiakan warga dalam pembangunan kampung kota. Jakarta sebagai rumah untuk semua, inilah gagasan yang terus kita wujudkan dengan karya dan kebijakan.

Rumah yang terasa hangat bagi seluruh warganya. Rumah yang menghadirkan interaksi yang menyatukan dan mengayomi, alih-alih memisahkan dan mengasingkan. Rumah yang menyatukan karena hadirnya kesetaraan dan keadilan sosial bagi warganya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)