Kronologi Penangkapan 4 Pelaku Perampokan Toko Emas di Serpong

Jum'at, 30 September 2022 - 20:35 WIB
loading...
Kronologi Penangkapan 4 Pelaku Perampokan Toko Emas di Serpong
Petugas gabungan berhasil meringkus 4 pelaku yang terlibat perampokan toko emas di pusat perbelanjaan di Serpong, Tangerang Selatan. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Petugas gabungan berhasil meringkus 4 pelaku yang terlibat dalam aksi perampokan toko emas di pusat perbelanjaan di Serpong, Tangerang Selatan yang terjadi 2 pekan lalu.

Keempat pelaku masing-masing berinisial S (37), TH (36), MK (33) dan H (34). Mereka berbeda-beda peran, S bertugas menunggu di motor, TH sebagai eksekutor, MK selaku penyedia senjata api (Senpi), dan H berperan membantu menyembunyikan Senpi.

Penangkapan para pelaku diawali dengan dilakukannya olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kejadian, Jumat 16 September 2022. Petugas gabungan dari Reskrim Polres Tangsel dan Jatanras Polda Metro Jaya menganalisa hasil CCTV.

”Dari hasil analisa CCTV dan IT, tim gabungan berhasil mengidentifikasi pelaku kejahatan tersebut,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu, Jumat (30/9/2022).

Selanjutnya, pada tanggal 29 September 2022 tim gabungan menuju ke beberapa tempat yang menjadi persembunyian pelaku, yaitu di Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Grobogan, Jawa Tengah dan Benda, Kota Tangerang.

”Tim gabungan berhasil mengamankan 4 orang Pelaku yang terlibat dalam kejadian pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHPyang terjadi di Toko Emas Kawasan BSD,” jelasnya.

Dari hasil Interogasi, petugas mengetahui bahwa para pelaku sudah melakukanperbuatan yang sama di beberapa tempat seperti Pasar Kemis, Tangerang dan Cikupa.



Terakhir mereka melakukannya di Serpong pada 16 September 2022.

Sejumlah barang bukti diamankan dari tangan pelaku, di antaranya seukit handphone, plat nomor palsu, 2 senpi masing-masing jenis G2 Combat kaliner 8 mm dan jenis FN merek Colt tipe MK IV kaliber 9 mm.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2618 seconds (0.1#10.140)