Bus Peziarah asal Tangsel Terguling di Tol Cipali, 1 Tewas

Senin, 04 Maret 2024 - 08:13 WIB
loading...
Bus Peziarah asal Tangsel Terguling di Tol Cipali, 1 Tewas
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjenguk rombongan peziarah asal Tangerang Selatan yang menjadi korban kecelakaan bus di ruas tol Cipali KM 179 dari arah Cirebon menuju Jakarta, Minggu (3/3/2024) malam. FOTO/IST
A A A
TANGERANG SELATAN - Bus berisi rombongan peziarah asal Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami kecelakaan di ruas tol Cipali KM 179 dari arah Cirebon menuju Jakarta, Minggu (3/3/2024) malam. Dikabarkan 1 penumpang meninggal dunia, sementara beberapa penumpang lain mengalami luka berat dan ringan.

Saat ini Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie tengah bergerak menuju lokasi kejadian untuk memastikan kondisi korban. "Betul memang telah terjadi kecelakaan, saya turut berduka dan ini saya bergerak menuju lokasi kejadian untuk memastikan kondisi para korban, serta bantuan-bantuan yang akan segera diberikan," kata Benyamin, Senin (4/3/24).

Berdasarkan informasi yang didapat dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Sutang, bus tersebut membawa rombongan peziarah warga Jalan H Toran, Rengas Ciputat Timur, dengan jumlah 61 penumpang.



Para korban dievakuasi ke beberapa rumah sakit (RS) di antaranya, RS Mitra Plumbon Cirebon, RS Mitra Plumbon Majalengka, dan RS Arjawinangun Cirebon. Benyamin mengajak masyarakat Tangsel mendoakan proses evakuasi agar berjalan lancar.

"Informasinya ada 1 orang yang meninggal dunia, perempuan. Nanti saya informasikan secara detailnya ya. Saya sedang bergerak ke lokasi kejadian," kata Benyamin.

"Mari kita doakan saudara kita yang sedang mengalami musibah di Tol Cipali, semoga proses evakuasi berjalan dengan lancar," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)