Antisipasi Banjir, DKI Gencarkan Gerebek Lumpur di 5 Wilayah Jakarta

Rabu, 28 September 2022 - 21:55 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, DKI Gencarkan Gerebek Lumpur di 5 Wilayah Jakarta
Pemprov DKI gencarkan gerebek lumpur di 5 wilayah Jakarta untuk mengantisipasi banjir musiman. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta tengah berkolaborasi dengan melakukan gerebek lumpur di lima wilayah Kota Administrasi Jakarta.

Sekretaris Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Dudi Gardesi mengatakan, program tersebut telah berlangsung sejak Minggu 25 September lalu di lokasi Waduk Pluit, Jakarta Utara. Baca juga: DKI Klaim Program Gerebek Lumpur Mampu Atasi Banjir

“Semoga dengan adanya kegiatan gerebek lumpur di lima wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta ini, masyarakat akan dapat merasakan manfaatnya secara langsung, khususnya terbantu dalam penanganan permasalahan banjir,” kata Dudi, Rabu (28/9/2022).

Dudi menjelaskan, adapun gerebek lumpur yang saat ini tengah dilakukan di Long Storage Agro Wisata Cilangkap ini, pihaknya telah mengerahkan 400 personel lintas dinas dan 9 unit alat berat untuk mengantisipasi banjir musiman.



”Sebagai upaya pencegahan dan mengurangi dampak musim hujan di DKI Jakarta, mari kita dukung dan ikut berpartisipasi, serta berkolaborasi karena peran masyarakat sangat penting dalam kegiatan ini,” terangnya.

Untuk diketahui,gerebek lumpur juga dilakukan di Kali Cideng, Jakarta Pusat, pada Senin (26/9), di Kali Sekretaris, Jakarta Barat, Selasa (27/9), dan di Kali Pulo, Jakarta Selatan, Kamis (29/9).
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2003 seconds (10.101#12.26)