Pembangunan 19 Gedung Sekolah di Kabupaten Bekasi Rampung

Jum'at, 16 September 2022 - 03:00 WIB
loading...
Pembangunan 19 Gedung Sekolah di Kabupaten Bekasi Rampung
Pemkab Bekasi menyebutkan pembangunan dan perbaikan 19 gedung sekolah telah rampung. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Para siswa di sejumlah sekolah di Kabupaten Bekasi akhirnya bisa belajar dengan nyaman setelah pembangunan sekolah mereka rampung. Tercatat ada 19 lokasi sekolah yang selesai dibangun dan siap digunakan.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, ini merupakan tahap pertama dari masifnya pembangunan sekolah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun ini. Pembangunan dan perbaikan sekolah menjadi prioritas pemerintah setempat.

”Tidak ada yang berubah, hanya saja kami melakukan berbagai percepatan agar pembangunan itu dapat cepat dirasakan masyarakat. Jika konteksnya sekolah, tentu saja agar bisa dirasakan oleh siswa, belajar menjadi nyaman,” kata Dani, Kamis (15/9/2022).

Seperti diketahui, ruang kelas yang rusak menjadi persoalan serius yang tidak kunjung terselesaikan di Kabupaten Bekasi. Namun, dengan percepatan yang dilakukan, banyaknya sekolah yang rusak itu dapat diperbaiki secara bertahap.

“Kemudian sikronisasi pun mulai tahun ini dilakukan. Sehingga apa yang dibutuhkan Dinas Pendidikan, sekolah mana yang rusak, sesuai dengan sekolah yang dibangun. Ada tim gabungan khusus yang menangani ini,” ucapnya.

Kabid Bangunan Negara, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro mengatakan, pembangunan sekolah di 20 lokasi rampung dikerjakan. Dari belasan lokasi itu terdapat puluhan ruang kelas yang dibangun baru dan juga diperbaiki.

“Jadi ini pekerjaan sudah 100 persen selesai dan sudah PHO (Provisional Hand Over) atau serah terima pertama. Sudah kami lakukan monitoring dengan hasil pembangunan yang baik. Total ada 20 lokasi untuk sarana pendidikan dan dua untuk bangunan pemerintahan lainnya,” katanya.

Pembangunan 19 Gedung Sekolah di Kabupaten Bekasi Rampung


Salah satu sekolah yang rampung dibangun yakni SDN Lenggahjaya 01 Kecamatan Cabangbungin. Anggaran sebesar Rp1.867.600.000 dialokasikan untuk merehabilitasi total ruang kelas yang rusak sedang dan berat.

Kini sekolah di utara Kabupaten Bekasi ini memiliki bangunan dua tingkat dengan total enam ruang kelas baru.Kemudian rehabilitasi total SDN Sukamaju 03 Kecamatan Tambelang yang juga rampung digelar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)