Gandeng Kostrad, Perempuan Jenggala Gelar Donor Darah di Depok

Kamis, 01 September 2022 - 17:32 WIB
loading...
Gandeng Kostrad, Perempuan Jenggala Gelar Donor Darah di Depok
TNI Divisi Infanteri 1 Kostrad bersama Perempuan Jenggala melakukan kegiatan donor darah di Margocity Mal, Kota Depok. Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
DEPOK - TNI Divisi Infanteri 1 Kostrad bersama Organisasi kemanusiaan Perempuan Jenggala melakukan donor darah di Margocity Mal, Kota Depok. Kegiatan donor darah dianggap sebagai tanggung jawab bersama.

Kegiatan sosial ini diikuti lebih dari 300 peserta yang didominasi oleh anggota TNI dari yakni Divisi Infanteri 1 Kostrad serta jajaran satuan di bawahnya, Kodim 0508 Kota Depok. Ada pula dari unsur masyarakat umum yang turut berpartisipasi baik itu pengunjung mall.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, donor darah yang digelar bersama dengan Divisi Infanteri 1 Kostrad dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 sekaligus menambah stok darah di PMI.

Vicky menilai bahwa darah menjadi salah satu komponen penting dalam kehidupan yang harus tersedia. Dengan semangat itu, Perempuan Jenggala selalu rutin melakukan donor darah. Baca juga: Pangdam Jaya Apresiasi Kegiatan Donor Darah Perempuan Jenggala

”Kita tahu darah itu salah satu komponen yang dibutuhkan manusia, sehingga rutin menggelar kegiatan di seluruh Indonesia. Kemudian dalam rangka memeriahkan HUT RI kali ini kita menggandeng Divisi Infanteri 1 Kostrad dan masyarakat,” kata Vicky, Kamis (1/9/2022).



Panglima Divisi Infanteri I/ Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun beserta jajaran turut hadir dan mendonorkan darahnya. Dia mengaku bahwa kegiatan donor darah menjadi cara paling mudah untuk memberikan manfaat kepada orang lain.

Dia mengatakan bahwa setiap orang yang mampu melakukan donor darah seharusnya memiliki panggilan hati dan kepentingan. Sebab, darah yang sedikit kita sumbangkan dapat memberikan kehidupan bagi masyarakat yang membutuhkan.

”Saya berharap semua pihak mempunyai kepentingan sama sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya. Baca juga: Perempuan Jenggala Harapkan Kesetaraan Gender di Industri Esports

Dia berkomitmen akan selalu memberikan suport kepada PMI jika sewaktu-waktu membutuhkan pendonor. Dia akan memerintahkan jajarannya untuk ikut andil dalam memenuhi stok darah di PMI. ”Kami akan suport. Setiap permintaan kebutuhan darah yang diminta oleh PMI,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan yang digelar secara rutin oleh Perempuan Jenggala dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Setiap masyarakat yang mengikuti program donor darah bersama mendapatkan satu paket sembako.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1473 seconds (11.210#12.26)