Cegah Tawuran, Kapolsek Penjaringan Sisir Gang di Permukiman Padat Penduduk

Selasa, 30 Agustus 2022 - 17:12 WIB
loading...
Cegah Tawuran, Kapolsek Penjaringan Sisir Gang di Permukiman Padat Penduduk
Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ratna Quratul Ainy menemui pelajar yang tengah asyik nongkrong di gang permukiman warga, Jakarta Utara. Foto: MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ratna Quratul Ainy mendatangi sekumpulan pelajar yang sedang nongkrong di permukiman padat penduduk, Penjaringan, Jakarta Utara. Kedatangan Ratna beserta jajaran pada Senin 29 Agustus 2022 beredar di media sosial.

Kedatangan Ratna yang didampingi jajarandari anggota Binmas bertujuan untuk mengantisipasi adanya aksi tawuran yang selama ini kerap terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta Utara.

"Hari ini kami dari Polsek Metro Penjaringan menyambangi gang-gang permukiman tempat anak-anak sekolah sedang nongkrong untuk mengimbau mereka dalam rangka pencegahan tawuran," kata Ratna saat dikonfirmasi, Selasa (30/8/2022)

Dijelaskan Ratna, pihaknya sengaja mendatangi langsung beberapa titik yang biasa menjadi tempat tongkrongan anak sekolah. Salah satunya adalah di gangkawasan Muara Baru, Penjaringan.



"Tadi juga kita amankan anak-anak nongkrong di Muara Baru. Ini untuk mencegah supaya tidak terjadi tawuran. Ini sekaligus mengimbau supaya mereka menghindari nongkrong-nongkrong dan pulang tepat waktu," ucapnya

Berdasarkan video yang direkam anggota Polsek Metro Penjaringan, awalnya Kapolsek mendatangi beberapa anak sekolah yang kedapatan sedang asyik nongkrong dan langsung memberi pesan kepada para pelajar.

"Waktunya salat, salat, waktunya ngaji, ngaji. Jangan keluyuran ya. Pokoknya sekolah yang benar biar jadi orang benar," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)