Janjian Tawuran, Pelajar SMK di Kota Bogor Diciduk

Kamis, 23 September 2021 - 22:43 WIB
loading...
Janjian Tawuran, Pelajar SMK di Kota Bogor Diciduk
Sejumlah pelajar SMK yang hendak tawuran diamankan di Jalan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani A
A A A
JAKARTA - Sejumlah pelajar SMK yang hendak tawuran diamankan di Jalan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor . Dari tangan pelajar, didapati barang bukti satu bilah senjata tajam jenis pedang.

Anggota Satgas Kota Bogor Arif mengatakan, para pelajar tersebut berhasil diamankan sekira pukul 16.30 WIB. Awalnya, ada laporan dari masyarakat bahwa akan terjadi tawuran pelajar Kota Bogor.

"Kita mantau dari jam 3 sore, jam setengah 5 baru kita periksa. Kita dapatnya di Bondongan ada 8 orang," kata Arif kepada MNC Portal, Kamis (23/9/2021).

Setelah diperiksa, pelajar gabungan dari beberapa sekolah SMK di Kota Bogor itu mengaku telah janjian dengan kubu lainnya untuk tawuran. Didapati pula senjata tajam yang dibawa oleh salah satu pelajar.

"Sudah janjian lewat medsos, tapi lawannya belum hadir keburu disergap manten," jelas Arif.

Tak hanya kelompok ini, Satgas Pelajar Kota Bogor petang harinya kembali menemukan gerombolan pelajar SMK yang diduga hendak tawuran. Mereka kedapatan wara-wiri di jalan dengan sepeda motor.

"Tadi jam 6 sore juga kita dapat lagi pelajar. Tapi mereka negatif (tidak ada) senjata tajam," ungkapnya.

Kota Bogor, tambah Arif, belum menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) tetapi para pelajar itu hanya keluar untuk tawuran. Karena itu, pihaknya akan lebih intensif melakukan patroli di lapangan.

"Belum, Kota Bogor belum ada yang masuk. Jadi mereka keluar janjian tawuran di medsos," tutup Arif.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)