Puluhan Remaja Hendak Tawuran di Kembangan, 41 Motor dan Senjata Tajam Disita Polisi

Sabtu, 18 September 2021 - 13:18 WIB
loading...
Puluhan Remaja Hendak Tawuran di Kembangan, 41 Motor dan Senjata Tajam Disita Polisi
Polisi menyita 41 unit sepeda motor ketika mencegah aksi tawuran remaja di Kembangan Jakarta Barat. MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polisi mengamankan sebanyak 13 remaja karena diduga hendak tawuran di Lapangan bola Babulminan, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (18/9/2021) dini hari. Polisi menyita 41 unit sepeda motor dan puluhan bilah senjata tajam.

"Diduga mereka hendak melakukan aksi tawuran. Sampai sekarang masih kita lakukan penyelidikan," ujar Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo Elfiyanto saat dikonfirmasi. (Baca juga; Tawuran Warga di Tengah Rel Manggarai, Perjalanan Kereta Terhenti )

Ferdo menjelaskan, kejadian itu bermula saat petugas tengah melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Kembangan. Kemudian petugas mendapat informasi ada sekelompok remaja yang terdiri dari pelajar, hendak melakukan aksi tawuran. "Jadi waktu kita datangi ke sana ternyata sudah ramai dan mereka langsung lari kocar kacir," ungkap Ferdo.

Saat dilakukan pengecekan di sekitar lokasi, sekelompok remaja tersebut berusaha lari dari kejaran petugas. Bahkan ada yang meninggalkan kendaranya. Petugas juga menemukan barang bukti berbagai jenis pa senjata tajam. "Jadi sampai saat ini kita tidak ada laporan untuk korban aksi tawuran, jadi kita berhasil mencegah," paparnya.

Belasan remaja itu kemudian dilakukan tes urine dengan hasil negatif mengonsumsi narkoba. "Masih kita dalami untuk identitas remaja ini," pungkasnya. (Baca juga; Belasan Pelajar Ini Gagah-gagahan Cari Lawan Tawuran, Ditangkap Polisi Langsung Loyo )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)