Ariza Ingatkan Pelajar di Jakarta untuk Hati-hati Gunakan Medsos

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 06:36 WIB
loading...
Ariza Ingatkan Pelajar di Jakarta untuk Hati-hati Gunakan Medsos
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memberikan pesan kepada para pelajar di Ibu Kota untuk hati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos). Ariza mewanti-wanti jangan sampai aktivitas di media sosial melanggar Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Harus hati-hati. Dulu itu ada istilah mulutmu harimaumu. Sekarang sudah beda, jarimu harimaumu," ungkap Ariza kepada wartawan saat mengunjungi SMAN 66 Jakarta, Kamis, 25 Agustus 2022.

"Sekarang, setiap menggunakan jari kita untuk berinteraksi dengan siapa saja. Hati-hati jangan sampai melanggar UU ITE," lanjutnya.
Ariza pun melarang pelajar agar jangan sampai mengakses konten ujaran kebencian, pornografi, hoaks, dan sebagainya. Tak hanya itu, Ariza mengimbau agar pelajar berhati-hati dalam memberikan komentar di media sosial.

"Mari kita gunakan media sosial untuk kepentingan pengetahuan, untuk kepentingan pendidikan dan juga menghadirkan aspirasi dan juga kreativitas dan inovasi," ucap Ariza.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)