Heboh Sekolah Kebanjiran di Depok Dijadikan Ajang Lomba Tangkap Ikan

Senin, 22 Agustus 2022 - 21:50 WIB
loading...
Heboh Sekolah Kebanjiran di Depok Dijadikan Ajang Lomba Tangkap Ikan
Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam di Pancoran Depok kebanjiran malah dijadikan ajang tangkap ikan. Foto/Tangkapan Layar
A A A
DEPOK - Hujan deras yang mengguyur Kota Depok pada Minggu (21/9) membuat sebuah sekolah di Pancoran Mas ikut terendam. Alhasil, kegiatan belajar mengajar dihentikan sementara.

Hingga Senin (22/8/2022) sore ketinggian air mencapai 40 cm. Beruntung air tidak masuk ke ruang kelas dan hanya di halaman sekolah saja. Kegiatan belajar terpaksa diliburkan hari ini.

Namun secara spontan, kepala sekolah membuat lomba di genangan tersebut. Lomba yang digelar adalah menangkap ikan. Perlombaan itu diikuti oleh para guru dan orangtua murid. Alhasil, kehebohan terjadi di sekolah tersebut.

”Sebelumnya juga pernah. Kalau air kali di sini meluap, sekolah pasti kebanjiran karena drainase yang ada sudah tidak memungkinkan,” kata Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam, Thohir, Senin (22/8/2022).



Air yang masuk ke area sekolah disebabkan posisi jalan yang lebih tinggi dari bangunan. “Jadi ketika jalan kebanjiran maka sekolah juga ikut terendam. Ini (lomba tangkap ikan) memanfaatkan situasi aja, dibawa hepi aja lah,” ungkapnya.

Dikatakan, sudah bertahun-tahun sejak berdirinya, sekolah ini selalu terkena imbas banjir akibat luapan air Kali Krukut, terutama disaat musim penghujan tiba. “Ya seperti inilah kalau hujan,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)