Haji Amir, Pria yang Dampingi Maling Cokelat Alfamart Ternyata Bukan Kuasa Hukum

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:23 WIB
loading...
Haji Amir, Pria yang Dampingi Maling Cokelat Alfamart Ternyata Bukan Kuasa Hukum
Mariana (kiri), maling cokelat di Alfamart Sampora, Cisauk, Tangsel didampingi Haji Amir. Foto: Tangkapan Layar Instagram
A A A
JAKARTA - Dalam video viral kasus wanita maling cokelat di Alfamart tampak pria bertopi dan mengenakan kaos putih. Pria bernama Haji Amir itu disebut-sebut kuasa hukum atau pengacara Mariana, maling cokelat yang mengendarai Mercedes Benz/Mercy saat berbelanja ke Alfamart Sampora, Cisauk, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Namun, saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Haji Amir menyatakan bukan kuasa hukum Mariana. Dia hanya memfasilitasi pertemuan antara Mariana dan Amelia, karyawan Alfamart yang membuat video saat Mariana diminta mengembalikan cokelat yang belum dibayar.

“Bukan. Saya bukan kuasa hukum. Saya hanya memfasilitasi,” kata Haji Amir, Senin (15/8/2022).
Baca juga: Netizen: Masak Maling Cokelat Alfamart Nggak Mampu Dijungkirbalikkan!

Sebelumnya, berikut pernyataan lengkap Haji Amir dalam video yang beredar.

“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Saya dari tim kuasa Ibu, alhamdulillah pada hari ini sudah terjadi kesepakatan bersama artinya dari Amelia (pegawai Alfamart) sudah meminta maaf kepada Bu Mariana atas video yang telah beredar. Maka video-video yang beredar kemarin adalah video yang sangat merugikan Ibu Mariana. Pada hari ini sudah selesai. Dan kepada karyawan dan manajer Alfamart, kami memohon maaf juga atas terjadinya kesalahpahaman antara Ibu Mariana dan karyawan Alfamart. Mungkin dari saya terima kasih,” ujar Haji Amir.

Haji Amir lantas bertanya apakah Mariana akan menambahkan pernyataannya. Mariana menjawab cukup. “Udah Pak itu aja soalnya kan merugikan kami,” ucapnya.
Baca juga: Netizen Ungkap Sosok Maling Cokelat Alfamart, Diduga Pemilik Konter HP

MPI berupaya menghubungi Mariana. Namun, hingga berita ini diturunkan Mariana belum merespons pesan singkat yang dikirim. Panggilan telepon pun selalu ditolak. Nomor lain yang juga ada pada kartu nama Mariana tidak aktif.

Diketahui, manajemen Alfamart menggandeng pengacara kondang Hotman Paris Hutapea untuk mendampingi karyawan mereka secara hukum. Alfamart juga telah melaporkan kasus dugaan pencurian dan intimidasi terhadap karyawannya ke Polres Tangerang Selatan.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1219 seconds (10.101#12.26)