Cerita Anies Malam Mingguan di Rumah Menlu Jepang Yoshimasa Hayashi

Senin, 15 Agustus 2022 - 11:59 WIB
loading...
Cerita Anies Malam Mingguan di Rumah Menlu Jepang Yoshimasa Hayashi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berbincang kala berkunjung ke Ube, Yamaguchi, Jepang kediaman Menteri Luar Negeri Yoshimasa Hayashi. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan kala berkunjung ke Ube, Yamaguchi, Jepang kediaman Menteri Luar Negeri Yoshimasa Hayashi. Tak hanya berkunjung, ia dijamu masakan khas Jepang.

"Menlu Jepang Yoshimasa Hayashi mengundang untuk bermalam minggu di kampung halamannya. Sebuah kota kecil bernama Ube, di prefecture Yamaguchi, sisi Selatan Jepang. Sekitar 950 km dari Tokyo atau 90 menit dengan pesawat," tulis Anies dalam laman Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Senin (15/8/2022).

Cerita Anies Malam Mingguan di Rumah Menlu Jepang Yoshimasa Hayashi


Jamuan itu begitu terasa hangat. Anies mengatakan, saat berkunjung dirinya menggunakan baju batik Indonesia. Baca juga: Mengisi Seminar di Tokyo dan Hiroshima, Anies Bahas Transportasi hingga UMP di Jakarta

"Malam itu kami dijamu masakan khas Jepang, bersama istrinya Yuko Hayashi, PhD. Istrinya adalah seorang profesor di Universitas Yamaguchi pada bidang inovasi dan manajemen industri. Selain saya dan @fery.farhati, ikut bergabung dalam acara dinner itu adalah Atsushi Sunami, pimpinan Sasakawa Peace Foundation. Hayashi-san malam itu sengaja pakai batik Indonesia!," imbuhnya.

Anies menyebut rumah Hayashi di Ube berusia sekitar 100 tahun. Sebuah rumah warisan kakeknya, seorang industriawan besar di zamannya yang berhasil membangun Kota Ube.



"Rumah kuno ini cukup besar dibandingkan umumnya ukuran rumah Jepang," ujarnya.

Anies mengatakan, dirinya dijamu alunan piano yang dimainkan Hayashi. Sebab, Menlu Jepang itu berasal dari keluarga pecinta musik.

"Begitu tiba di rumahnya, Hayashi langsung “menjamu” kita dengan pianonya. Memang ia berasal dari keluarga pecinta musik," ucapnya. Baca juga: Sambangi Tokyo, Anies Bertemu Sahabat Lamanya Menlu Jepang Yoshimasha Hayashi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1445 seconds (10.177#12.26)