Sambangi Tokyo, Anies Bertemu Sahabat Lamanya Menlu Jepang Yoshimasha Hayashi

Minggu, 14 Agustus 2022 - 10:07 WIB
loading...
Sambangi Tokyo, Anies Bertemu Sahabat Lamanya Menlu Jepang Yoshimasha Hayashi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi sahabat lamanya yakni, Menlu Negeri Jepang Yoshimasha Hayashi.Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi sahabat lamanya yakni, Menteri Luar Negeri(Menlu) Jepang Yoshimasha Hayashi. Anies dan Yoshimasha sudah saling mengenal sejak 14 tahun silam saat melakukan kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang.

"Siang itu, mampir ke kantor teman lama: Yoshimasha Hayashi. Kami bersahabat sudah agak panjang, sekitar 14 tahun. Saat sama-sama sering hadir pada Asean Statesmen Forum," tulis Anies dalam Instagram @aniesbaswedan dikutip, Minggu (14/8/2022).

"Kali ini sama. Walau lebih banyak berurusan dgn kantor Gubernur Tokyo, tapi saya menyempatkan untuk mampir, berjumpa dan diskusi dengannya, meskipun singkat. Maka mampirlah kami ke kantornya, kini ia sudah bertugas sebagai Menteri Luar Negeri Jepang. Beliau telah menjadi salah satu tokoh penting di Jepang. Itu sesi resmi dan terbatas. Beliau juga ajak untuk mampir lanjutan ke rumahnya bersama keluarganya. Menyusul ceritanya (sambil menunjukkan emoticon senyum)," cerita Anies.

Anies menuturkan, sosok Menlu Jepang yang telah bersahabat dengan dirinya selalu menyempatkan hadir bila ada acara di Tokyo.
"Selama ini, jika saya sedang ada acara di Tokyo, beliau sempatkan mampir menyapa. Saking baiknya, kadang beliau yg datang mengunjungi ke tempat delegasi kami menginap untuk sarapan atau ngopi bersama," tuturnya.

Saking bersahabatnya kala Anies mengisi konferensi di Amerika, Menlu Jepang mengundang untuk dinner bersama.

"Bahkan pernah suatu ketika, saya sedang berada pada sebuah konferensi di Amerika, tiba-tiba dikabari bahwa ada undangan dinner dari delegasi Jepang. Ternyata di sana ada Hayashi-san. Beliau dengar bahwa saya hadir dalam konferensi itu. Lalu beliau mengundang dinner bersama kolega-koleganya," tuturnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)