Anies Temui JICA di Jepang Bahas Progres MRT Jakarta

Minggu, 14 Agustus 2022 - 07:32 WIB
loading...
Anies Temui JICA di Jepang Bahas Progres MRT Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Japan International Cooperation Agency (JICA).Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Japan International Cooperation Agency (JICA). Pertemuan tersebut guna membahas progres MRT Jakarta yang tengah dalam pembangunan.

Anies menilai pembangunan transportasi umum merupakan bagian penting membangun kota Jakarta. Apalagi, Jakarta dinilai sebagai salah satu kota bisnis global.

"Pertemuan penting dengan pihak Japan International Cooperation Agency (JICA) dilakukan untuk membahas progres MRT Jakarta dan beberapa urusan teknis yang harus saling selesai agar fase berikutnya bisa segera tuntas," kata Anies dikutip dalam unggahan Instagramnya, Minggu (14/8/2022).

Mantan Menteri Pendidikan ini menjelaskan Pemprov Jakarta dengan JICA tidak hanya bekerja sama untuk pembangunan MRT. Namun juga dalam pengendalian penurunan muka tanah (land subsidence) dan untuk sitem pengelolaan limbah di Jakarta.

Anies mengapresiasi pertemuan tersebut. Sebab, pertemuan ini dinilai memberikan kepastian dalam penuntasan sebuah proyek.
"Pertemuan-pertemuan seperti ini selalu menyenangkan karena efisien dan efektif. Sehingga memudahkan untuk tindak lanjut serta memastikan penuntasannya," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)