Studi Banding, Peserta RAC Peradi Jakbar Kunjungan ke Bangkok dan Thailand

Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:20 WIB
loading...
Studi Banding, Peserta RAC Peradi Jakbar Kunjungan ke Bangkok dan Thailand
DPC Peradi Jakarta Barat telah melakukan kunjungan ke Bangkok dan Pattaya, Thailand. Kunjungan itu dilakukan setelah menyelesaikan RAC. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Jakarta Barat telah melakukan kunjungan ke Bangkok dan Pattaya, Thailand. Kunjungan itu dilakukan setelah menyelesaikan Rapat Anggota Cabang (RAC) yang digelar di Hotel Mercure Convention Centre Ancol, beberapa waktu lalu.

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat m Suhendra Asido Hutabarat mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu program kerja dalam masa kepengurusannya yaitu melakukan kunjungan ke negara asing sebanyak satu kali dalam satu tahun untuk melakukan studi banding, menambah ilmu, dan pengalaman sekaligus berwisata. Baca juga: Study Tour ke Jogja, Puluhan Guru MAN di Palmerah Positif Covid-19

“Saya pikir baru pertama kali ini, RAC DPC Peradi Jakarta Barat yang dilanjutkan dengan kunjungan keluar negeri, dengan minat pesertanya cukup banyak sehingga kami harus membatasinya jumlah peserta,” kata Asido, Rabu (10/8/2022)

Asido berharap adanya kerja sama di kemudian hari terkait penyelesaian perkara melalui mediasi dan arbitrase di Thailand. Pada kesempatan tersebut, kata dia, pihaknya melakukan presentasi pengenalan mengenai profil DPC Peradi Jakarta Barat yang dilakukan oleh Riyo Prasetyo Hanggoro selaku Wakil Sekretaris DPC Peradi Jakarta Barat.



Ketua Panitia Bahtiar menyampaikan, agenda kegiatan kunjungan adalah hari pertama tanggal 30 Juli 2022 menuju Pattaya dan berwisata mengunjungi Floating Market dan Big Buddha. Hari kedua kembali ke Bangkok untuk berwisata dan hari ketiga mengunjungi Thailand Arbitration Center (THAC) dan TheStock ExchangeofThailand.

“Kami mengharapkan kunjungan ini akan memberikan manfaat dan semakin meningkatkan kekompakan di antara peserta,” ujarnya. Baca juga: Peringati Hardiknas, Yuk Study Tour Virtual ke Museum Sejarah!

Sekretaris DPC Peradi Jakarta Barat Herry Suherman mengapresiasi tour agency yang telah melaksanakan tour dengan fasilitas yang baik. Dia juga berharap, advokat yang mengikuti tour agar selalu kompak.

“Dan nantinya bisa kembali mengikuti program kunjungan DPC Peradi Jakarta Barat berkunjung ke negara lain yang direncanakan akan dilakukan setiap tahun,” tutup Herry.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1538 seconds (11.252#12.26)