Ini Wajah 2 Polisi Gadungan yang Kerap Menodong di Kawasan Senayan

Senin, 29 Juni 2020 - 16:05 WIB
loading...
Ini Wajah 2 Polisi Gadungan yang Kerap Menodong di Kawasan Senayan
Hermasyah (32) dan Hanbastian (27) polisi gadungan yang kerap menodong di Jalan Lapangan Tembak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Foto/Dok/Polsek Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Hermasyah (32) dan Hanbastian (27) pelaku penodongan di Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang dibekuk seorang polisi yang tengah melintas di jalan tersebut. Kedua pelaku dalam menjalankan aksinya mengaku sebagai polisi.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, kedua polisi gadungan tersebut sudah merencanakan aksinya untuk merampok barang berharga muda-mudi yang kerap nongkrong di depan SMU 24 pada Jumat, 26 Juni 2020 lalu. Kedua pelaku menghampiri para korban dengan alasan hendak memeriksa para korban karena diduga tempat tongkrongan tersebut kerap dijadikan transaksi narkoba jenis sabu.

"Pelaku (Hanbastian) menyuruh korban, dan teman-temannya untuk mengumpulkan barang berharga dalam satu plastik termasuk handphone Xiaomi sambil menunjukkan pistol mainan yang diselipkan di pinggang pelaku," kata Jauhari saat dikonfirmasi, Senin (29/6/2020). (Baca: Ungkap Pabrik Narkoba Cair, Polisi Tangkap Tujuh Orang)

Kemudian, Hermansyah yang menjaga area sekitar lokasi kecolongan karena salah seorang korban berteriak minta tolong kepada polisi yang kala itu melintas di depan tempat kejadian perkara (TKP)."Saat itu kebetulan ada Teguh anggota polisi berpakaian dinas lengkap melintas mengendarai sepeda motor berhenti dan langsung mengamankan kedua pelaku dan barang bukti," ujarnya.

Jauhari menambahkan, untuk proses lebih lanjut, kini kedua pelalu dan sepucuk pistol mainan dibawa ke Mapolsek Metro Tanah Abang.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)