Ditetapkan Tersangka Penganiaya dan Penelantaran Anak, Orang Tua R Minta Maaf

Sabtu, 23 Juli 2022 - 16:43 WIB
loading...
Ditetapkan Tersangka Penganiaya dan Penelantaran Anak, Orang Tua R Minta Maaf
P ayah kandung R (15) meminta maaf saat diwawancarai wartawan di Mapolresta Bekasi Kota, Sabtu (23/7/2022). Foto: MNC Portal Indonesia/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Orang tua di Bekasi berinisial P (40) dan A (39) ditetapkan sebagai tersangka penelantaran dan penganiayaan anak R (15). Setelah ditetapkan tersangka, P selaku ayah kandung korban langsung meminta maaf.

Momen itu terjadi ketika Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki mempersilakan awak media mewawancarai orang tua korban. Ketika dilontari pertanyaan terkait peristiwa ini, P langsung memohon maaf. Baca juga: Kasus Anak Dirantai di Bekasi, Orang Tua Jadi Tersangka

“Ya, saya atas nama pribadi memohon maaf kepada seluruh warga yang menyaksikan kejadian ini. Wallahi, saya menyesal telah melakukan itu kepada anak saya sendiri,” ucap P kepada wartawan di lokasi, Sabtu (23/7/2022).

P mengaku malu lantaran anaknya kerap meminta makanan keluar rumahnya. Dia mengaku takut dinilai tetangga tidak pernah memberikan makan terhadap anaknya.

“Merasa malu takutnya malah tetangga saya kayak mikir saya tidak pernah ngasih makan. Padahal, saya sering ngasih makan 3x sehari,” ucap dia.



Sebelumnya, R (15) bocah asal Kota Bekasi dianiaya oleh orang tuanya sendiri dengan cara diikat kaki dan tangan dengan rantai. Belakangan terungkap, ibu tiri R bernama A (39) sehari-hari merupakan relawan pengajar anak berkebutuhan khusus.

“Ayahnya bekerja sebagai sopir pribadi kemudian ibunya bekerja sebagai tenaga relawan atau guru dari anak-anak berkebutuhan khusus,” ucap Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ivan Adhitira kepada wartawan, Jumat 22 Juli 2022.

Ivan menjelaskan alasan orang tua korban semata-mata mengikat anaknya untuk membatasi pergerakan anak. Pasalnya, anak tersebut kerap dinilai merugikan lingkungan sekitar dan dinilai mencuri makanan. Baca juga: Hasil Visum Anak Dirantai di Bekasi, Ditemukan Luka Lebam di Kaki dan Tangan
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2017 seconds (11.210#12.26)