Viral Video Polantas Pungli di Gerbang Tol Semanggi, Ini Reaksi Kasat PJR

Jum'at, 22 Juli 2022 - 11:30 WIB
loading...
Viral Video Polantas Pungli di Gerbang Tol Semanggi, Ini Reaksi Kasat PJR
Sebuah video diduga polisi melakukan pungli di Gerbang Tol Semanggi viral di medsos. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Video diduga polisi yang menerima pungli (pungutan liar) dari sopir truk dengan berdiri di dekat gerbang tol viral di meda sosial. Dalam video itu, terlihat dua polantas berdiri di dekat gerbang tol untuk berjaga dan memeriksa setiap kendaraan truk melewati gerbang tol tersebut.

Polantas tersebut menjulurkan tangannya kepada sopir truk yang melintas di dekatnya untuk menerima sesuatu. Dalam video lainnya jelas polantas tersebut menerima sejumlah uang dari sopir truk yang melintas di gerbang tol.

Diduga peristiwa tersebut terjadi di Gerbang Tol Semanggi. Menanggapi kejadian tersebut, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sutikno mengaku masih melakukan penyelidikan terkait beredarnya video tersebut.

Meski telah mengetahui peristiwa video viral itu pihaknya belum memastikan lokasi kejadian terjadi di Gerbang Tol Semanggi. Pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. ”Masih dalam lidik (penyelidikan), masih dalam lidik,”kata Sutikno, Jumat (22/7/2022).



Sutikno mengaku belum mengetahui lokasi terjadinya dugaan aksi pungli tersebut. Dia meragukan kejadian itu terjadi di GT Semanggi. ”Itu bukan gerbang (tol) Semanggi. Nggak ada gerbang Semanggi kayak gitu. Itu bukan di GT Semanggi,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)