Layanan Eazy Passport MNC Group dan Imigrasi Jakbar, Pemohon: Cepat dan Mudah

Kamis, 21 Juli 2022 - 16:53 WIB
loading...
Layanan Eazy Passport MNC Group dan Imigrasi Jakbar, Pemohon: Cepat dan Mudah
MNC Group bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Jakarta Barat membuka layanan Eazy Passport di Gedung SINDO, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2022). Foto: MPI/Widya Michella Nur Syahida
A A A
JAKARTA - MNC Group bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Jakarta Barat membuka layanan Eazy Passport di Gedung SINDO, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2022). Kegiatan ini melayani puluhan pomohon yang berasal dari keluarga dan karyawan MNC Group.

Eazy passport merupakan sebuah layanan pembuatan paspor bersama-sama tanpa perlu langsung ke kantor migrasi. Petugas yang mendatangi pemohon kolektif dengan jumlah minimal 50 orang.

Baca juga: Sinergi MNC Group dan Kantor Imigrasi Jakbar Gelar Layanan Pembuatan Paspor

Salah satu pemohon, Wiwi (48), mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan tersebut. Proses pembuatan paspor cepat dan mudah.

"Kalau keluar bikinnya agak susah juga, karena terkait kuota, izin, dan lain-lain. Pas diadakan di kantor, saya senang karena membantu sekali. Pelayanannya juga cepat dan mudah," ujar Wiwi.

"Semoga ada terus, reguler berkala. Mungkin enggak hanya di Kebon Sirih aja, tapi di Kebon Jeruk juga. Dari pada izin pergi ke Kantor Imigrasi yang jauh, kan memakan waktu, minimal sehari. Kalau di sini gampang banget, 5 menit selesai," sambungnya.

Sama halnya dengan Amabel (15) yang datang bersama ibunya pegawai MNC Group. Ia sengaja jauh-jauh datang dari Tangerang untuk membuat paspor. Ia yakin paspor yang telah dibuat akan berguna ke depan.

"Sebenarnya sih penting membuat paspor untuk ke depan. Saya juga belum tahu untuk apa, jadi lebih dipersiapkan untuk ke depan," kata dia.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat Wahyu Eka Putra mengatakan, kegiatan perpanjangan atau pembuatan paspor ini merupakan program Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham. Hal ini dalam upaya memudahkan serta mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan eazy passport. Dengan ini diharapkan masyarakat dapat lebih mudah. Kita juga dapat lebih dekat dengan seluruh masyarakat yang ada," kata Wahyu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)