Idul Adha 1443 H, INH Salurkan Kurban di 7 Negara

Minggu, 10 Juli 2022 - 09:31 WIB
loading...
Idul Adha 1443 H, INH Salurkan Kurban di 7 Negara
Idul Adha, INH menyalurkan kurban ke 7 negara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Lembaga kemanusian International Networking for Humanitarian (INH) sukses melaksanakan program kurban di 7 negara pada Idul Adha 2022/1443 H. Sejumlah hewan kurban tersebut di tebar ke beberapa negara mitra lembaga kemanusian tersebut.

Ketujuh negara yang menjadi sasaran INH yakni, Palestina, Yaman, Suriah, Nigeria, Uganda, Myanmar dan tentunya negara Indonesia itu sendiri. Uganda menempati urutan pertama perolehan hewan kurban yang dikumpulkan INH yakni 13 Sapi, 14 domba, dan 20 kambing.

“Alhamdulillah program qurban 7 Negara ini mendapatkan respon positif dari para donatur dan warga masyarakat Indonesia, sehingga program ini bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya,” kata Presiden Direktur INH, Luqmanul Hakim, Minggu (10/7/2022).

Menurutnya, pada perayaan idul kurban tahun ini lembaganya telah membuka program kurban sejak awal bulan Juni lalu dan di tutup sehari sebelum pelaksanaan Idul Qurban namun khusus Palestina INH membuka dan menerima qurban hingga satu hari setelah perayaan Idul Adha.

“Alhamdulillah sejak kemarin sumua amanah dari jama’ah sudah kami distribusikan, mudah-mudahan ini bisa menjadi modal kami dalam mengemban amanah dalam misi kemanusian,” jelasnya.

Lukman menambahkan, pada tahun sebelumnya lembaga yang iapimpin hanya menjangkau di 6 negara namun seiring berkembangnya lembaga tersebut pihaknya terus melebarkan sayap dan menjalin kemitraan dengan lembaga-lembaga lokal dinegara tujuan.

“Mudah-mudahan pada tahun depan kami bisa terus meningkatkan jumlah negara sasaran untuk penyaluran kurban secara qlobal, kami terus memberikan pelayanan seusai syariat islam dan terus melakukan inovasi dan kerja sama dengan lembaga dinegara tujuan kurban,” harapnya.

Emmy Sabar Manurung founder Emmy Foundation yang menjadi mitra kerja INH dalam penyaluran hewan kurban di Uganda menyatakan banyak terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memilih Uganda untuk tempat berkurban.

Menurutnya, Uganda yang merupakan negara di kawasan Afrika Timur yang memiliki cukup banyak polulasi umat muslim yakni sekitar 13 persen dari jumlah penduduk.

”Ini adalah kado teristimewa buat warga Uganda, ditengah krisis pangan yang sedang bergejolak disejumlah negara Afrika, semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kerjasama antara Uganda dan Indonesia, khusunya dibidang kemanusiaan,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)