JIC Terima Sapi Limosin 1 Ton dari Presiden Jokowi untuk Warga Jakarta Utara

Sabtu, 09 Juli 2022 - 22:37 WIB
loading...
JIC Terima Sapi Limosin 1 Ton dari Presiden Jokowi untuk Warga Jakarta Utara
Panitia Kurban Jakarta Islamic Center (JIC) menerima satu ekor sapi dari Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (9/7/2022). Sapi jenis Limosin itu berbobot 1 ton. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Panitia Kurban Pusat Pengkajian Pengembangan Islam Jakarta atau Jakarta Islamic Center (JIC) menerima satu ekor sapi dari Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (9/7/2022). Sapi jenis Limosin itu berbobot 1 ton.

Sapi diterima langsung Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta KH Muhammad Subki.

Baca Juga: Raffi Ahmad Pamer Hewan Kurban Jumbo, Netizen: Itu Sapi Apa Gajah

"Datangnya tadi siang, diterima oleh pimpinan saya. Ini sapi dari Presiden Republik Indonesia, ini Limosin ya, beratnya satu ton sepuluh kilogram," ujar Pengelola Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta Humina Sita.

Menurut Humina, rencananya sapi dari Jokowi akan disembelih di hari kedua Idul Adha 1443 Hijriah. Hal ini seperti pelaksanaan sebelumnya, dimana penyembelih di Masjid Raya JIC akan dilaksanakan sehari setelah Idul Adha.

Baca juga: Presiden Jokowi Sumbang Satu Ekor Sapi dengan Berat 1 Ton ke Istiqlal, Ini Spesifikasinya

"Hari Senin. Jadi besok mengadakan sholat Id saja. Senin paginya pemotongan, siang atau sorenya kita bagikan ke masyarakat. Karena kalau Minggu, takutnya enggak keburu, khawatir kesorean,” ungkap Humina.



Sebelumnya, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) dalam seruannya mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk melaksanakan shalat Idul Adha di Jakarta Islamic Centre.

Shalat Ied di Masjid Raya Islamic Center Jakarta akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Bertindak sebagai khatib Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1735 seconds (11.252#12.26)