Sempat terkendala, Tol JORR W2 resmi dibuka

Jum'at, 27 Desember 2013 - 13:04 WIB
Sempat terkendala, Tol JORR W2 resmi dibuka
Sempat terkendala, Tol JORR W2 resmi dibuka
A A A
Sindonews.com - Setelah sempat terkendala masalah pembebasan lahan, Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) West 2 Kebon Jeruk-Ciledug, akhirnya resmi dibuka.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, jalan tol ini dibangun dengan tujuan mengurangi beban kemacetan di sekitar lokasi. Selain itu, kata dia, dengan dioperasikannya tol tersebut, kendaraan dari arah Bandara menuju Timur tidak perlu lagi masuk tol dalam kota.

"Mengingat volume kendaraan yang terus bertambah, dengan dibangunnya Tol JORR W2 bisa mengurangi beban volume kendaraan di Jalan Tol Dalam Kota (Dalkot)," kata pria yang biasa disapa Jokowi di lokasi, Jumat (27/12/2013).

Jokowi menjelaskan, segmen tol JORR W2 Kebon Jeruk-Ciledug ini merupakan paket satu, dua dan tiga yang secara keseluruhan masih dalam tahap penyelesaian. "Paling tidak sebagai alternatif jalan mengurangi penumpukan kendaraan," terangnya.

Mantan Wali Kota Solo menambahkan, tol JORR W2 Kebon Jeruk-Ciledug ini dibangun sejak 2011, dengan biaya Rp2,2, triliun. "Anggarannya sebesar Rp2,2 triliun, hasil pinjamanan dari Bank Mandiri dan Bank DKI," tandasnya.

Selain Jokowi, dalam peresmian jalan Tol JORR W2 tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum (PU) DJoko Kirmanto.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1922 seconds (0.1#10.140)