Puji Rutilahu CSR BBWM, Penjabat Bupati Bekasi Dorong BUMD Ini Garap Energi Terbarukan

Rabu, 06 Juli 2022 - 20:43 WIB
loading...
Puji Rutilahu CSR BBWM, Penjabat Bupati Bekasi Dorong BUMD Ini Garap Energi Terbarukan
Program pembangunan rutilahu lewat Corporate Social Responsibility (CSR) yang digulirkan PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) menuai apresiasi dari Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Program pembangunan rutilahu lewat Corporate Social Responsibility (CSR) yang digulirkan PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) menuai apresiasi dari Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Menurut dia, PT BBWM yang telah memiliki beberapa CSR dalam bidang permukiman yakni rutilahu secara berkelanjutan dan di bidang pendidikan berupa beasiswa. “Saya mengapresiasi tentunya indeks ini sangat tinggi yang rutilahu dari pemerintah daerah,” kata Dani saat mengunjungi langsung warga penerima manfaat program rutilahu di Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu.
Baca juga: Renovasi Rumah, Pekerja Bangunan di Bekasi Tewas Tersengat Listrik

Program rutilahu dari CSR BUMD Kabupaten Bekasi ini sudah berjalan di 12 titik, termasuk salah satunya di Desa Kedung Pengawas. Dia menginginkan agar hal tersebut bisa berkelanjutan untuk masyarakat sekitar.

Dalam pembicaraan santai sambil makan bersama dengan penerima manfaat (Muhtar), Dani berpesan agar penerima manfaat jangan banyak pikiran dan mendoakannya agar selalu diberikan kesehatan.

“Mulai sekarang Pak Muhtar jangan banyak pikir lagi. Rumah yang sebelumnya itu memang tidak layak, tapi sekarang kan sudah layak dihuni. Semoga keluarga Pak Muhtar selalu diberikan kesehatan,” ujar Dani.

Dani juga melakukan kunjungan kerja ke Kilang LPG PT BBWM. Dia kembali memuji kinerja yang dilakukan seluruh pegawai terhadap pembangunan dan pengelolaan PT BBWM.

Pemkab Bekasi bersama PT BBWM akan mengembangkan energi terbarukan, salah satunya listrik tenaga surya. Hal ini dikarenakan Kabupaten Bekasi mampu menangkap sinyal panas matahari dari segala sisi untuk dimanfaatkan sebagai panel surya.

“Kita dorong PT BBWM untuk memiliki diversifikasi usaha, yang salah satu strateginya adalah bidang energi terbarukan,” ucapnya.

Direktur Utama PT BBWM Prananto Sukojadtmiko mengatakan, program rutilahu ini akan berkesinambungan dengan pemegang saham untuk melaksanakan program-program CSR.
Baca juga: Jokowi Ingin Setiap Warga Menempati Rumah Layak Huni

“Kita akan terus berkesinambungan dengan pemegang saham bahwa kita akan melanjutkan program rutilahunya. Semoga program CSR dari PT BBWM ini dapat bermanfaat bagi penerima manfaat,” ujarnya.

Muhtar bersyukur dan sekeluarga berterima kasih kepada pimpinan perusahaan serta seluruh jajaran PT BBWM yang sudah memberikan bantuannya membedah rumah hingga menjadi layak. “Begitu juga saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Bekasi yang telah mengunjungi rumah saya, bahkan sampai diajak makan bersama,” tuturnya.

Turut hadir Camat Babelan Chairudin, Kepala Desa Kedung Pengawas Nasarudin, Kapolsek Babelan Kompol Sutrisno, Danramil 04/Babelan Kapten Inf Isgiyanto yang diwakili Batituut Peltu P Hutasoit dan BPD.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1960 seconds (11.252#12.26)